Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP 2022 di Argentina, Marc Marquez Diragukan Tampil karena Penglihatan

Jadwal MotoGP 2022 yang tayang Siaran Langsung Trans 7 race Moto3, Moto2 dan MotoGP Argentina 2022 Minggu (2/4/2022) atau Senin dinihari.

Editor: Khairil Rahim
SONY TUMBELAKA / AFP
Pembalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (tengah) dilarikan ke rumah sakit provinsi setelah mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 20 Maret 2022. SONY TUMBELAKA / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal MotoGP 2022 yang tayang Siaran Langsung Trans 7 race Moto3, Moto2 dan MotoGP Argentina 2022'> MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Minggu (2/4/2022) atau Senin dinihari.

Rangkaian MotoGP Argentina 2022'> MotoGP Argentina 2022 akan dimulai latihan bebas (Free Practice) dan kualifikasi akan terlebih dahulu digelar mulai Jumat (31/3/2022) dan Sabtu (1/4) WIB.

Live Streaming MotoGP 2022 bisa disaksikan via Live Streaming Trans 7 dan Live Streaming MNC Sports 2 dan Live Streaming Usee TV.

Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo yang memiliki 14 tikungan dengan panjang lintasan mencapai 4.805 km.

Baca juga: Jadwal Siaran & Jam Tayang MotoGP Argentina 2022 Live Trans 7, Race Moto2 & Moto3 di MNC Sports 2

Baca juga: Kata Fabio Quartararo Jelang Balapan MotoGP Seri 3 di Argentina, Duo Prancis Siap Bersaing

Marc Marquez mengalami 'episode baru' diplopia (penglihatan ganda) setelah kecelakaan besar pada sesi warm-up MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Setelah dipaksa menepi pada dua putaran terakhir musim lalu karena masalah diplopia, Marc Marquez kembali didiagnosa dengan eposode baru dengan pengelihatannya setelah kecelakaan besar pada sesi Warm-Up MotoGP Indonesia.

Juara dunia delapan kali itu masih bisa kembali ke paddock setelah kecelakaan, namun ia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter.

Setelah pemeriksaan, pembalap Spanyol itu dipastikan tidak bisa ikut balapan setelah menderita gegar otak.

Dan dalam perjalanan pulang ke Spanyol, Marquez kembali mengalami masalah pengelihatan seperti yang diungkapnya melalui media sosial:

"Sepertinya saya mengalami déjà vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," ujarnya dalam postingan media sosial pribadinya.

"Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cedera itu berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!!"

Dr Bernat Sánchez Dalmau menyatakan evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Márquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia.

"cedera menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan keempat saraf kanan, dengan kondisi yang lebih baik daripada cedera pada November 2021," urai dia.

"Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti perawatan konservatif dengan tes medis berkala. Minggu depan, Marc Márquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi.

MotoGP Argentina 2019
MotoGP Argentina 2019 (Kolase Tribun Timur)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved