Berita Banjarbaru

Kabar Duka, Ketua MUI Banjarbaru Dua Periode H Nafiah Muhja Berpulang Ke Rahmatullah 

Ketua MUI Banjarbaru dua periode, H Nafiah Muhja berpulang ke Rahmatullah di usia 72 tahun. 

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
H Khairani untuk BPost
Ketua MUI Banjarbaru, KH Nur Syahid Ramli, Lc mengimami salat jenazah Ketua MUI Banjarbaru Periode 2010 - 2015 dan Periode 2015 - 2020, H Nafiah Muhja, Senin (11/4/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka menyelimuti warga Kota Banjarbaru, Senin (11/04/2022). 

Ketua MUI Banjarbaru dua periode, H Nafiah Muhja berpulang ke Rahmatullah di usia 72 tahun. 

Disampaikan oleh Ketua MUI Banjarbaru, KH Nur Syahid Ramli, Lc ditemui sesuai mensalatkan jenazah Almarhum H Nafiah Muhja, Almarhum meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 06.45 wita dikarenakan sakit.

Almarhum rencananya akan di kebumikan informasinya di Alkah Kuburan Muslimin Guntung Lua Banjarbaru.

Sebelum dikebumikan, almarhum di salatkan di Masjid Sabilal Amin Amaco, Banjarbaru dan di imami oleh Ketua MUI Banjarbaru, KH Nur Syahid Ramli, Lc serta nampak dihadiri oleh Sekda Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, Perwakilan Kepala Kemenag, rekan almarhum hingga jamaah lainnya. 

Baca juga: Sikap MUI Usai Viral Warung Makan Non Halal Dirazia Satpol PP Banjarmasin Imbas Perda Ramadan

Baca juga: MUI Bolehkan Vaksinasi Selama Puasa, Polres Tapin Buka Posko Vaksinasi Ramadan

"Almarhum H Nafiah Muhja adalah sosok yang baik, supel dalam bergaul dan banyak membantu orang, orang yang rajin salat berjamaah, serta aktif dalam organisasi," kata dia. 

Dan ketika beliau menjadi Ketua Mui Banjarbaru, dan saya sebagai anggota cukup banyak terbantu, baik itu berupa pendapat. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, Almarhum menjabat sebagai Ketua MUI Banjarbaru selama dua periode, yaitu periode 2010 - 2015 dan Periode 2015 - 2020. 

Senada dengan Pengasuh Pondok Ma'had Ar Rahman Banjarbaru, Muthi'ah Winarti, beliau (H Nafiah Muhja) adalah tokoh masyarakat sekaligus ulama yang kharismatik. 

"Beliau adalah sosok yang tawadhu, luar biasa, bijaksana. Setiap ada permasalahan biasanya kami meminta masukan beliau, Masya Allah beliau terbuka berdiskusi masalah keumatan," ujarnya. 

Baca juga: Sudah Ada Fatwa MUI, Kemenkes RI Kembali Yakinkan Vaksinasi Tak Membatalkan Puasa

Darinya diketahui bahwa Almarhum H Nafiah Muhja pada hari Ahad masuk Rs Nirwana dan tadi malam dapat kabar dari anak beliau yang kebetulan orangtua dari santri kami bahwa almarhum H Nafiah Muhja masuk Ruang ICU RS Ratu Zalecha. 

"Dan tadi pagi mendapatkan kabar bahwa beliau meninggal dunia," tuturnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved