Kebakaran di Kalsel

Kebakaran di Gang Saadah II Martapura, Api Berasal dari Kandang Ayam

Kebakaran menggegerkan warga Gang Saadah II Martapura. Asal api ternyata berasal dari kandang ayam

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
DPKP Kabupaten Banjar untuk BPost
Puing bekas kebakaran kandang ayam yang lama tak difungsikan hangus terbakar di kawasan Komplek Sa'adah II Kelurahan Sungai Pering, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/4/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sumber api kebakaran yang menghebohkan warga Komplek Sa'adah II Kelurahan Sungai Pering, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (21/4/2022) sekitar pukul 21.30 Wita terungkap.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengungkap asal kobaran api yang viral videonya di media sosial berasal dari kandang ayam yang terbakar habis. 

"Bangunan yang terbakar rusak berat bekas kandang ayam posisi di belakang rumah bagian samping, api merambat mengenai bagian atap rumah warga," ujar Kepala Seksi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi pada DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi kepada reporter Banjarmasinpost.co.id. 

Baca juga: Kebakaran di Pelambuan Kota Banjarmasin, 7 Rumah Hangus Dilalap Api

Baca juga: Sempat Gegerkan Warga, Api di Gang Saadah Martapura Kalsel Berhasil Dikuasai Relawan BPK

Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu tidak berdampak bagi penghuni rumah sekitar. Itu karena letak lokasi kandang ayam dibatasi lahan kosong dekat bibir saluran irigasi. 

Gusti Yudhi menjelaskan usaha peternakan ayam yang terbakar itu sudah sangat lama tidak diisi ternak ayam skala usaha rumah tangga. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid) 

 

 

  • Berita Terkait :#Kebakaran di Kalsel
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved