SBMPTN 2022

UTBK SBMPTN 2022 Digelar Pertengahan Mei, Berikut Lokasi Tes di ULM Banjarmasin

ULM menyiapkan 23 ruangan untuk pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Rektor ULM
Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 di ULM Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Total ada 23 ruang yang telah disiapkan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dalam pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 17 Maret 2022 mendatang.

Sejumlah tempat tes tersebut lokasi berada di Banjarmasin, yang tersebar pada sejumlah ruang fakultas dan gedung kampus ULM.

Di antaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakuktas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, General Building Library, Gedung Rektorat dan dan Gedung Lembaga Peningkatan dan Pengembangan (LP3) ULM.

Baca juga: Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Telah Ditutup, Berikut Jadwal Ujian Gelombang 1 dan 2

Baca juga: Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Telah Berakhir, Segini Total Camaba Terdaftar di ULM Banjarmasin

Masing-masing ruang tes memiliki daya tampung yang berbeda, paling sedikit 20 dan paling banyak 80 orang.

"Yang paling banyak ada di Labkom Fakultas Kedokteran, satu ruangan nya bisa menampung 80 peserta sekaligus," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik, ULM, Prof Aminuddin Prahatama Putra, Minggu (24/4/2022).

UTBK SBMPTN dilaksanakan dalam dua gelombang, pertama 17 sampai 23 Mei 2022, kedua 28 Mei sampai 3 Juni 2022.

Khusus kelompok ujian Saintek dan Soshum, waktu pelaksanaan UTBK SBMPTN di bagi menjadi dua sesi, yakni pagi dari pukul 07.45 sampai 11.30 wita dan siang 13.30 sampai 17.15 wita.

Sementara kelompok ujian campuran dimulai dari pukul 07.45 sampai 13.00 wita.

"Peserta harus sudah masuk ruangan pada jam yang sudah ditentukan, dan membawa segala kelengkapan persyaratan seperti kartu peserta UTBK," ujarnya.

Lanjut Prof Aminuddin menjelaskan, kelompok ujian Saintek dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris, dan TKA Saintek (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi). Alokasi 195 menit.

Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris, dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi). Alokasi 195 menit.

Baca juga: 10 Kelompok Portofolio untuk Pendaftar UTBK SBMPTN 2022, Program Studi Seni Rupa Hingga Olahraga

Dan Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris, TKA Saintek, dan TKA Soshum. Alokasi 285 menit.

"Tahun ini memang ada perbedaan materi ujian, yaitu adanya penambahan materi tersendiri berupa Bahasa Inggris," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved