Idul Fitri 2022

Momen Lebaran 2022, 10 Unit Layanan Video Call Jadi Pengobat Rindu Warga Binaan Lapas Banjarbaru

10 unit Layanan Video Call secara gratis untuk warga binaan di Banjarbaru disiapkan di momen Lebaran 2022.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: M.Risman Noor
istimewa
Warga Binaan Lapas Banjarbaru sedang melaksanakan Shalat Idul Fitri 2022, Senin 2 Mei 2022. 

BANJARMASINPOST, BANJARBARU - Momen lebaran di Lapas, selain ada memberikan Remisi langsung bebas dan Remisi tidak bebas sebanyak ribuan di Lapas Rutan di Kalsel.

Tapi layanan kepada warga untuk meomen silaturahmi tetap terjalin tapi karena masih pandemi jadi dialihkan via video call.

Kabijakan itu adala arahan secara virtual oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi.

Karena itu Jajaran Lapas Banjarbaru melakukan gerak cepat dengan mensosialisasikan kepada seluruh Warga Binaan yang tersebar di sembilan (9) blok hunian Lapas Banjarbaru.

Baca juga: Video Lalu Lintas Padat di HSU, Anggota Polres Setempat Melakukan Penjagaan Jelang Shalat Ied 2022

Baca juga: Idul Fitri 1443 H, Sebanyak 1.942 Warga Binaan di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Mendapat Remisi

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Pejabat Struktural kepada seluruh warga binaan adalah tentang Pengalihan Kunjungan langsung ke Kunjungan Online Video Call dan Layanan Penitipan Barang dan Makanan Serta Pelaksanaan Shalat Id yang akan dilaksanakan di Lapangan Minisocer Lapas Banjarbaru.

Kalapas Banjarbaru, Amico, Senin (2/5/2022) membenarkan soal tidak ada besok namun layanan video cal tetap dilakukam

"Pelayanan maksimal akan selalu diberikan meskipun pada situasi pandemi saat seperti saat ini. pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan semangat para petugas untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan sebaik mungkin terhadap Warga Binaan dan keluarganya." tuturnya

Dikatakan Amico, moment Idul Fitri sebagai moment silaturahmi dan melepas rindu tetap harus memperhatikan situasi pandemi ini.

"oleh karena itu, kami siapkan 10 unit Layanan Video Call secara gratis untuk warga binaan. Tak hanya itu, kami juga tetap melayani titipan barang dan makanan bagi wbp selama 2 hari dengan menyediakan petugas kami di area depan Lapas dan akan melayani keluarga wbp mulai pukul 09.00 -17.00 WITA selama 2 hari. Seluruh rangkaian pelayanan ini tetap mengikuti dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19." ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved