Tips Semangat Bekerja

Tips Semangat Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Diantaranya Berbincang Dengan Teman Kerja

Ini lima tips agar anda semangat bekerja kembali setelah libur panjang dan cuti bersama. Seperti usai Hari Raya Idul Fitri 2022 ini

Editor: Irfani Rahman
banjarmasinpost.co.id/kompas.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi bekerja 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2022 dan cuti bersama telah usai. Tentunya para pekerja akan kembali masuk kerja seperti biasa.

Nah setelah libur cukup panjang tentunya masuk kerja menjadi sesuatu yang baru. Kadang timbul rasa 'malas' untuk kembali bekerja. Nah ini 5 tips agar anda semangat kembali bekerja setelah libur cukup panjang

Libur panjang adalah sesuatu yang mengasikkan apalagi setelah bekerja lama. Ketika libur usai masuk bekerja pada awal-awal adalah sesuatu yang berat dilakukan.

Apalagi misalkan pekerjakan telah menumpuk di kantor.Jika hal tersebut terasa berat, sebaiknya cara untuk mengembalikan produktivitas kerja.

Baca juga: Ini Gejala Hepatitis Akut Pada Anak, IDAI Minta Orang Tua Mengenalinya Untuk Deteksi Dini

Baca juga: Ini Ciri-ciri Anda Alami Kolestrol dan Asam Urat, Segera Periksa ke Dokter Jika Mengalaminya

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mengembalikan produktivitas di hari pertama bekerja dilansir dari Forbes:

1. Mengubah mindset

Kembali bekerja setelah menikmati libur panjang membutuhkan sikap disiplin yang tinggi agar kamu bisa kembali produktif.

Kawan Puan perlu disiplin dengan diri sendiri agar semua pekerjaan yang menumpuk selama libur panjang saat Lebaran kemarin dapat selesai tepat waktu.

Dalam hal ini, kamu bisa memberikan peringatan pada diri sendiri dan mengubah pola pikir bahwa sekarang adalah waktunya bekerja, bukan lagi liburan.

Maka dari itu, kamu perlu kembali fokus. Walaupun mungkin akan terasa berat untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada, namun hal ini penting dilakukan.

2. Buat daftar hal yang harus dikerjakan

Agar tak merasa kewalahan saat menjalani hari di hari pertama kembali bekerja, sebaiknya buatlah perencanaan mengenai apa yang harus kamu lakukan atau kerjakan.

Baca juga: Alami Asam Urat, Bisa Coba Konsumsi Bahan Alami Ini Untuk Menurunkannya, Mudah Diperoleh Lho

Baca juga: Lihat Penampakan Bangkai Cumi-cumi Raksasa di Pantai Afrika Selatan, Panjang Tentakel 3,5 Meter

Saat membuat to-do list, Kawan Puan dapat mengurutkannya berdasarkan prioritas atau kepentingannya.

Daftar ini bisa kamu letakkan di area yang terlihat langsung olehmu, sehingga kamu bisa dengan mudah mengeceknya ketika dibutuhkan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Terkait :#Tips Semangat Bekerja
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved