Narkoba di Kaltara

Kejar-kejaran dengan Polisi Saat Operasi Patuh Kayan 2022, Urine 2 Remaja Malinau Kaltara Positif

Sempat kejar-kejaran dengan polisi, urine dua remaja yang  terjaring dalam Operasi Patuh Kayan 2022 di Kabupaten Malinau Kaltara dinyatakan positif

Editor: Hari Widodo
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Satlantas Polres Malinau
Urine dua remaja yang terjaring Operasi Patuh Kayan 2022 di Malinau, Senin (14/6/2022) sore dinyatakan positif. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MALINAU - Ditangkap polisi setelah sempat kejar-kejaran dengan petugas kepolisian, urine dua remaja yang  terjaring dalam Operasi Patuh Kayan 2022 di Kabupaten Malinau dinyatakan positif.

Kedua remaja itu, positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.  Namun keduanya dipastikan mengendarai sepeda motor dalam keadaan sadar.

Kasat Reskoba Polres Malinau, Iptu Marudut Simarmata menerangkan hasil pemeriksaan, keduanya berkendara dalam keadaan sadar.

Hanya saja, keduanya mengaku mengonsumsi narkoba jenis sabu beberapa hari sebelum terjaring operasi. Hasil tes urine menunjukkan hasil positif.

Baca juga: Narkoba Masuk Rutan Rantau, 44 Warga Binaan Dites Urine, Hasilnya Positif

Baca juga: Pastikan Kondisi Sopir Bus Pembawa Jemaah Haji, BNNK Tabalong Gelar Pemeriksaan Urine

"Hasil pemeriksaan, keduanya positif hasil tes urine. Tapi konsumsinya beberapa hari lalu. Artinya, saat terjaring operasi dipastikan mereka dalam keadaan sadar. Hanya beberapa hari sebelumnya ada konsumsi dan terdeteksi rapid test," ujarnya saat ditemui TribunKaltara di ruang kerjanya, Selasa (14/6/2022).

Keduanya dikategorikan sebagai korban penyalahgunaan narkotika. Sesuai prosedur, penanganan diarahkan pada pembinaan.

Kendala saat ini menurutnya adalah belum adanya institusi yang menangani pembinaan dan pemulihan korban penyalahgunaan narkotika yakni Badan Narkotika Kabupaten.

Baca juga: BNN Kabupaten Balangan Temukan Satu Sopir Positif Narkoba saat Tes Urine

Sehingga pola pembinaan dan upaya selanjutnya akan diserahkan kepada Instansi Penerima Wajib Lapor atau IPWL, PKM Malinau Kota dan Tanjung Lapang.

"Kalau dikategorikan, mereka ini masuk korban penyalahgunaan narkotika. Hanya perlu pembinaan saja. Kita arahkan nanti kelengkapan diurus di IPWL, PKM Malinau Kota," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Tes Urine 2 Pria Berkendara Positif, Keduanya Ngaku Konsumsi Sabu Sebelum Terjaring Operasi Kayan

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved