Kriminalitas Tabalong

Ingin Tampil Gaya, ART di Tabalong Jual Motor Kakak Majikan untuk Beli Perhiasan

Polres Tabalong berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian motor yang merupakan seorang asisten rumah tangga (ART)

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya perlihatkan tersangka pencurian motor kakak majikan dan barang bukti, Kamis (16/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Polres Tabalong berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian motor yang merupakan seorang asisten rumah tangga (ART)

Keberhasilan ini disampaikan dalam konferensi pers dipimpin Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya, didampingi Kanit II Satreskrim dan Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Kamis (16/06/2022) siang.

Pelaku yang merupakan seorang perempuan,  RM alias Ramin (40), dihadirkan bersama dengan barang bukti yang berhasil disita petugas.

Wakapolres menerangkan pencurian dengan pemberatan ini terjadi, Rabu 8 Juni 2022, sekitar pukul 05.30 wita, di Kompleks Perumahan 10, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian Motor di Palangkaraya Kalteng Dibekuk, Beraksi di 12 TKP Saat Ramadan

Baca juga: Dalangi Pencurian Motor di Banjarbaru dan Martapura, Warga Cempaka Ini Ngaku Untuk Modal Nikah

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET Aksi Heroik Emak-emak Pakai Mukena Berupaya Gagalkan Pencurian Motor

Sedangkan penangkapan terhadap pelaku yang merupakan warga  Desa Pugaan, Kecamatan Pugaan, Tabalong ini, dilakukan, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 17.30 Wit,  di sebuah hotel yang ada di kota Banjarmasin.

Barang bukti yang disita berupa 1 unit sepeda motor honda scoopy, BPKB, STNK dan kunci sepeda motor, 2 buah Handphone, gelang dan cincin emas poles, uang tunai Rp 5 juta, beberapa lembar baju dan fashion perempuan.

Kejadian bermula, korban sekaligus pelapor, HS (30), warga Kelurahan pembataan RT. 01, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, bermalam di rumah adiknya di Kompleks Perumah 10, Selasa, 7 juni 2022

Korban yang merupakan seorang perempuan ini membawa sepeda motor miliknya Honda Scoopy, warna coklat hitam tahun pembuatan 2020, nomor polisi DA 5693 UB.

 Pada malam harinya sekitar pukul 20.00 Wita korban memasukkan sepeda motor ke dalam rumah adiknya dan pada pukul 23.00 Wita korban tidur.

Namun setelah keesokan harinya atau Rabu 9 Juni 2022, penghuni rumah dikagetkan karena sepeda motor berserta BPKB telah raib, termasuk pelaku RM alias Ramin, yang merupakan ART di rumah tempat korban menginap atau rumah adik korban.

Merasa ART yang baru.sekitar dua pekan bekerja telah lakukan pencurian sepeda motor, korban langsung melapor ke Polres Tabalong.

Dari laporan itulah petugas bergerak dan akhirnya berhasil mengetahui bila pelaku telah berada di Banjarmasin.

Sehingga, Kamis, 9 juni 2022 sekitar pukul 17.30 wita, Satreskrim Polres Tabalong dengan di backup Resmob Polda Kalsel berhasil melakukan penangkapan di Hotel yang ada di Kelayan Baru, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Dari pengakuan pelaku, dirinya mengakui Rabu 8 Juni 2022 sekitar pukul 05.30 Wita, di saat penghuni rumah masih tertidur, mengambil sepeda motor beserta BPKB yang disimpan di alam lemari milik adik korban 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved