Mardani H Maming

KPK Geledah Apartemen Mardani H Maming, Mantan Bupati Tanbu Resmi Ajukan Praperadilan

Apartemen mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di Jakarta Pusat digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (28/6/2022)

Editor: Irfani Rahman
BPP HIPMI untuk BPost
Ketua BPP HIPMI, Mardani H Maming, Jumat (27/5) di Jakarta. Kediaman mantan Bupati Tanbu ini digeledah KPK Selasa (28/6/2022). Mardani juga resmi mengajukan praparadilan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apartemen mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penggeledahan apartemen Mardani H Maming yang berada di Kempinski, Jakarta Pusat terjadi pada Selasa (28/6/2022).

Belum diketahui hasil penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Sementara Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut juga telah resmi mengajukan praperadilan terhadap KPK ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Diketahui Mardani H Maming telah ditetapkan sebagai tersangka suap izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2011.

Baca juga: Mardani Sudah Terima Surat Penetapan Sebagai Tersangka, KPK Silakan Lakukan Praperadilan

Baca juga: Mardani H Maming Dikabarkan Jadi Tersangka, Ini Kata Ketum PBNU Gus Yahya

“Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan dimaksud,” ujar Plt Juru Bicara KPK  Ali Fikri, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, KPK menegaskan, penyidikan kasus yang menjerat Maming yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini telah dilakukan sesuai dengan prosedur.

Kendati siap melawan praperadilan Maming, KPK hingga kini belum mengumumkan status dan memerinci kasus yang menyeret nama Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Selatan.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPK Geledah Apartemen Mardani Maming di Jakarta",

Mardani  Maming Ajukan Praperadilan ke PN Jakarta Selatan

Masih dikutip kompas.com, Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mardani H Maming mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

Gugatan tersebut diajakuan lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2011.

Baca juga: LINK Sidang Isbat Penentuan Hari Raya  Idul Adha 2022 Versi Pemerintah, Dimulai Pukul 17:00 WIB

Baca juga: LINK Daftar Subsidi MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Ini

"Benar (ada gugatan praperadilan Mardani Maming) hari ini senin 27 Juni 2022," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Haruno kepada Kompas.com, Senin sore.

Haruno mengatakan, gugatan praperadilan mantan Bupati Tanah Bumbu itu tercatat dengan nomor perkara Perk prap no 55/pid.prap/2022/pn jkt.sel.

Sebelumnya diberitakan, KPK menyatakan siap menghadapi gugatan praperadilan apabila Mardani H Maming mengajukan gugatan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved