Berita Tabalong

Sipropam Polres Tabalong Periksa Urine Personel di Tiga Polsek, Ini Hasilnya

Sipropam Polres Tabalong melakukan pemeriksaan urine personel di tiga Polsek yakni Polsek Tanjung, Polsek Tanta dan juga Polsek Murung Pudak

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tabalong untuk BPost
Sipropam Polres Tabalong melakukan pemeriksaan urine personel di tiga Polsek. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Operasi penegakan penertiban disiplin (gaktibplin) anggota Polri di jajaran polsek , dilakukan Sipropam Polres Tabalong secara dadakan, Senin (18/7/2022).

Operasi Gaktibplin Polres Tabalong ini dipimpin Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya,  didampingi Kasi Propam Ipda Agus Supriyanto, bersama personel Sipropam Polres Tabalong serta Sidokkes Polres Tabalong. 

Untuk sasaran Operasi Gaktibplin Polri kali ini dilakukan di Polsek Tanjung, Polsek Tanta dan juga Polsek Murung Pudak. 

Sedangkan pemeriksaan petugas meliputi sikap tampang, atribut seragam Polri, identitas diri dan surat-menyurat serta tes urine bagi personel polsek jajaran. 

Baca juga: Puluhan Pegawai Pemerintah Kota Banjarmasin Menjalani Tes Urine

Baca juga: Kejar-kejaran dengan Polisi Saat Operasi Patuh Kayan 2022, Urine 2 Remaja Malinau Kaltara Positif

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama, membenarkan Sipropam Polres Tabalong melaksanakan Operasi Gaktiblin ke Polsek Jajaran secara mendadak di Polsek Tanjung, Tanta dan Murung Pudak. 

"Alhamdulillah dalam operasi gaktibplin tidak ada personel melakukan pelanggaran disiplin serta tidak ada yang urinenya positif mengandung methapetamine maupun amphetamine," katanya.

Menurutnya, ini juga menandakan pembinaan dan pengawasan juga telah dilakukan cukup baik terhadap anggota di polsek.

Baca juga: Narkoba Masuk Rutan Rantau, 44 Warga Binaan Dites Urine, Hasilnya Positif

Sehingga personel semuanya baik dan disiplin, tidak ada yang melakukan pelanggaran disiplin maupun urinenya juga tidak ada yang postif mengandung narkoba.

"Ini adalah harapan pimpinan dan seluruh masyarakat, kiranya seluruh personel taat dan disiplin dalam melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya guna mewujudkan Polri yang Presisi. Jangan melakukan pelanggaran dan perbuatan tindak pidana, jaga marwah institusi Polri yang kita cintai," tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved