Berita Tapin

Peduli Relawan, Pemkab Tapin Beri Jaminan BPJS Ketenagakarjaan 1.000 Relawan Damkar

Seribu petugas dan relawan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan Rescue Tapin kini mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas dan relawan Se-Kabupaten Tapin, Rabu (3/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 1.000 orang petugas dan relawan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan Rescue Tapin kini mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemerintah daerah Kabupaten Tapin, Rabu, (03/08/2022).

Terkait itu, BPJS Ketenagakerjaan Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan sosialisasi  BPJS Ketenagakerjaan bagi Relawan Pemadam Kebakaran se – Kabupaten Tapin.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin H Mahyudin.

Kasi Pencegahan dan pengendalian kebakaran Damkar Tapin, Idi Amin Aziz mengatakan bahwa pesertanya ada 1.000 relawan yang tergabung dalam Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan rescue se-Kabupaten Tapin.

"Sebenarnya ada 1.462 Relawan se-Kabupaten Tapin, namun saat ini hanya dapat 1.000 saja karena keterbatasan anggaran," jelasnya.

Baca juga: Program Industrial 2022, Disnaker Tapin Daaftarkan 150 Warga Desa Ketapang BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Jamin Pemasangan Protese Tangan Robotik Pekerja

Idi mengatakan untuk BPJS Ketenagakerjaan sendiri pada 2022 ini akan langsung terealisasi selama tiga bulan, dan akan dilanjutkan pada awal 2023 mendatang.

"Mudah - mudahan pada tahun akan datang semua relawan Kabupaten Tapin mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan ," Harapnya. 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan HSS, Iwan Pramono mengatakan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya para relawan BPK dan Rescue akan berhak mendapatkan jaminan Laka Kerja maupun kematian pada saat bekerja. 

" Peserta BPJS Ketenagakerjaan akan terlindungi baik itu laka kerja maupun kematian saat bekerja," Bebernya. 

Baca juga: Kucurkan Rp 950 Juta, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Korban Alfamart Ambruk di Kalsel

Untuk besaran yang diterima ahli waris apabila peserta BPJS meninggal dunia saat bekerja sebesar Rp 42 Juta Rupiah. 

Sementara itu, Salah satu relawan yang mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan, Yosi Rahman, mengaku sangat senang akan kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Tapin dengan diikut sertakannya kami sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan

"Ini sangat membantu kami pada saat bertugas dan jaminan para relawan apabila terjadi sesuatu hal," Ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved