Bisnis

Menikmati Aneka Makanan Serba Sambal Kacang, Lihat Lokasinya di Banjarbaru

Warung Tahu Tek Trikora, Landasan Ulin, Banjarbaru. Di sini ada menu serba sambal kacang, gado-gado, tahu tek, tahu telur, ketoprak, nasi pecel.

Penulis: Salmah | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Warung yang menyajikan menu serba sambal kacang di Trikora Banjarbaru Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Salah satu kuliner Indonesia yang cukup banyak penggemarnya adalah makanan bersaus sambal kacang dengan irisan lontong.

Ada banyak jenis makanan nusantara yang terdiri saus sambal kacang dengan irisan lontong, umumnya makanan jenis ini berasal dari pulau Jawa.

Makanan serba sambal kacang dan lontong itu cukup banyak dijual di Banjarbaru. Ada beberapa warung yang menyediakan dengan tampilan menu menggugah selera.

Seperti yang disajikan di Warung Tahu Tek Trikora, Landasan Ulin, Banjarbaru. Di sini ada menu gado-gado, tahu tek, tahu telur, ketoprak, nasi pecel.

Baca juga: NEWS UPDATE : Harga Telur Termahal Sepanjang Sejarah, Mendag: Enggak Seberapa

Baca juga: Pencairan BLT di Desa Aniungan Balangan Tertunda, Temukan Kasus KPM Double Data 

Mbak Alen, pemilik warung, mengatakan, makanan jenis ini banyak disuka di Banjarbaru, apalagi lokasinya di pinggir jalan sehingga sering disinggahi pengguna jalan.

Tahu Tek Trikora yang dekat SPBU itu memiliki kekhasan pada saus sambal kacang yang rasanya sedang, tidak kemanisan, tidak keasinan juga tidak pahit.

"Memang kami sesuaikan kombinasi petis, bawang putih, garam supaya pas di lidah semua orang. Tapi pastinya kami tidak campurkan micin, itu sangat kami hindari," tukasnya.

Lanjut Alen, khusus sambal kacang itu konsumen juga boleh request baik rasa maupun pedasnya dan siap akan diulek sesuai permintaan.

"Ada yang minta tanpa petis, ada yang tanpa bawang putih, ada yang minta kacangnya dibanyakin, ya beragam lah selera konsumen, semua kami layani," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved