Berita Tanahlaut

Manajemen RSHB Pelaihari Bakal Perluas Kafetaria, Lingkungan Sekitar Ditata Seperti Ini

Direktur RSHB dr Hj Isna Farida melakukan penataan terhadap Kafetaria di lingkungan RSUD Hadji Boejasin (RSHB) Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala)

Penulis: Idda Royani | Editor: Irfani Rahman
BPOST GROUP/ROY
TINJAU - Direktur RSHB Pelaihari dr Hj Isna Farida, Jumat (2/9),  meninjau kantin baru yang kini telah dimanfaatkan, ditempati para pedagang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kafetaria di lingkungan RSUD Hadji Boejasin (RSHB) Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan , kini telah tertata rapi menyusul relokasi ke tempat dan bangunan baru yang permanen.

Direktur RSHB dr Hj Isna Farida menuturkan relokasi pedagang telah dilakukan lebih sebulan lalu. Seluruhnya telah menempati kios-kios yang disiapkan di lokasi baru.

"Jumlahnya ada 15 pintu kios. Sementara saat ini sudah cukup menampung semua pedagang. Namun kami berencana menambah beberapa pintu lagi," sebut Isna, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Lama Mangkrak, Permukaan Air Kolam Tirta Kenanga Terselubungi Lumut Tebal, Terlihat Kotor

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Politala Jalani Yudisium, Direktur : Softskill Diperkuat Untuk Kesuksesan Hidup

Baca juga: Harga BBM Hari Ini Jumat 2 September 2022 di Seluruh SPBU, Pertalite, Pertamax hingga Dexlite

Ia mengatakan area sekitar kafetaria tersebut masih memungkinkan untuk dilakukan perluasan. Hanya saja perlu pembenahan atau penataan seperti penimbunan karena topografi di sekitarnya rendah.

Termasuk area di depan bangunan kafetaria juga perlu diurug dan diratakan agar dapat dimanfaatkan menjadi tempat bersantap makanan. Perlu dibangun meja kursi khusus agar pengunjung nyaman menikmati makanan.

"Konsep saya seperti itu, lahan di depan kafetaria untuk meja kursi makan. Soalnya, yang ada saat ini kan cuma meja kecil milik masing-masing pedagang. Jadi, nanti pengunjung bebas mau duduk di posisi mana, silakan menempati meja kursi makan yang kami bangun," papar Isna.

Area sekitarnya juga akan ditata menjadi taman mini yang asri. Selain itu juga penyediaan tempat parkir khusus bagi pengunjung kafetaria.

"Penting juga dibikinkan tempat parkirnya supaya tidak terlampau jauh menuju kantin. Kalau jalan kaki dari tempat parkir utama di halaman jauh kuga, kasihan," tandas Isna.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved