Ekonomi dan Bisnis

Pasar Murah Diskopukmperindag Tabalong Kembali Digelar, Bawang Merah dan Putih Laris Manis

Bawang merah dan putih yang paling banyak diminati saat digelar pasar murah di halaman Diskopukmperindag Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Bawang merah dan putih termasuk yang paling laris manis dijual dalam pasar murah di halaman Kantor Diskopukmperindag Tabalong, Kamis (22/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Meski sudah cukup sering digelar di Kabupaten Tabalong, kehadiran pasar murah selalu ramai didatangi masyarakat yang berbelanja.

Pemandangan ini juga yang ditemui dalam gelaran pasar murah di halaman kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong, Kamis (22/9/2022).

Hampir semua stand pedagang terlihat ramai dengan pengunjung yang sengaja datang untuk berbelanja kebutuhan harian.

Pedagang bawang merah dan putih termasuk yang paling banyak diminati. Dalam hitungan jam, stok yang dibawa ludes terjual.

Baca juga: Sempat Melonjak Rp 60 Ribu Per Kg, Harga Bawang Merah dan Putih Alami di Banjarmasin Turun

Baca juga: Bawang Merah Hingga Ikan Asin Mempengaruhi Inflasi di Kalimantan Selatan

“Ini kedua kalinya ikut jualan di pasar murah di Tabalong, pertama dengan provinsi di Uma Iyah dan hari dengan kabupaten,"ujar Farit Yudistira Arifin dari PT Berkah Makyem Sejati.

Selama dua kali menjual bawang merah dan putih, diakuinya minat masyarakat di pasar murah di Tabalong cukup tinggi.

Untuk bawang merah dijual seharga Rp 24 ribu perkilogram dan bawang putih Rp 20 ribu untuk satu kilogramnya.

"Kalau di pasaran bawang merah harganya Rp 33 ribu sampai Rp 35 ribu, bawang putih Rp 25 ribu sampai Rp 27 ribu perkilogram

Pada pasar murah kali ini pihaknya membawa 450 kilogram bawah merah dan 200 kilogram bawah putih. Semuanya sudah hampir habis hanya dalam beberapa jam.

Farid juga menyebutkan, meski menjual dengan harga lebih murah, mereka tetap masih bisa mendapat keuntungan karena selain memang suplier juga ada mendapat biaya angkut dari dinas.

“Keuntungannya memang sedikit tapi volumenya banyak dan satu sisi kita sebagai suplier bukan hanya serta merta bisnis tetapi  ada juga kepeduliannya terhadap inflasi ini sehingga ada tanggungjawan moral lah," katanya.

Baca juga:  Dijual Murah, Telur dan Ikan Segar di Pasar Murah Tabalong Langsung Habis Terjual

Penyelengaraan pasar murah yang dilakukan Pemkab Tabalong ini juga diakuinya langkah tepat sebagai satu upaya kendalikan infkasi di daerah.

Untuk itu sebagai suplier dirinya siap mendukung untuk ikut serta dalam pelaksanaan pasar murah, baik itu yang dilaksanakan di tingkat kabupaten ataupun provinsi.  (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved