PT Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants Tingkatkan Pengetahuan Konsumen Memilih Produk Pelumas yang Tepat

Sharing Knowledge Lubricants and Lubrication merupakan kegiatan pelatihan yang diadakan setiap tahunnya.

Penulis: Mia Maulidya | Editor: Eka Dinayanti
PT Pertamina
In House Training PT Pertamina Lubricants (PTPL) 

BANJARMASINPOST>CO.ID, BANJARMASIN - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri baik secara domestik dan internasional, hadir kembali melalui Sales Region VI menggelar serangkaian In House Training yang diadakan secara Offline di Best Western Kindai di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (25/11/2022)

Acara ini dihadiri oleh VP Sales and Marketing Domestic Industry PTPL Nugroho Setyo Utomo, General Manager PT. Kalimantan Abadi Lestari Ade Putra beserta jajarannya, Plant Manager PT Jhonlin Baratama Dedy Ariawan dan Jajaran Staff Jhonlin Group lainnya seperti Jhonlin Agro Raya, Ehsan Agro Sentosa, Jhonlin Marine Lines, Jhonlin Agro Lestari, Pradiksi Gunatama, Dua Samudera Perkasa, Batulicin Beton Asphalt, Jhonline Marine Trans, Batulicin Indah Lestari, Lestari Group, dan Hari Mulia Family.

Sharing Knowledge disampaikan oleh Sales Region Manager VI PTPL Anang Yoyong Prayogo dan Manager SMDI Esto Sunarso mengenai profile bisnis PTPL, dan Business Matching Decission serta dipaparkan juga mengenai Lubricants and Lubrication for industry Grease & Specialties Product oleh Technical Specialist PTPL Eko Wahyu dan Tantra.

In House Training PT Pertamina Lubricants (PTPL)
In House Training PT Pertamina Lubricants (PTPL) (PT Pertamina)

Sharing Knowledge Lubricants and Lubrication merupakan kegiatan pelatihan yang diadakan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan pelayanan after sales kepada konsumen industri.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan konsumen terkait cara memilih produk pelumas, grease dan specialties produk Pertamina yang tepat dan sesuai dengan spesifikasi mesin.

Dalam sambutannya VP Sales and Marketing Domestic Industry PTPL Nugroho Setyo Utomo menyampaikan tema pentingnya Sinergitas dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi di operasional konsumen.

Sharing Knowledge Lubricants and Lubrication dilakukan setiap tahunnya, dengan 3 - 4 kali pertemuan dengan seluruh konsumen industri PTPL, yang menjelaskan terkait pemahaman dasar-dasar lubrikasi dan penggunaan pelumas pada unit alat berat dan mesin industri yang digunakan perusahaan dan meningkatkan pengetahuan dalam metode pemilihan pelumas yang sesuai spesifikasi peralatan yang digunakan.

Tak hanya itu, PTPL juga memberikan informasi yang dapat memudahkan konsumen dalam berkonsultasi terkait produk pelumas Pertamina.

"Selain menyediakan pelumas dan grease berkualitas tinggi, kami juga menjamin pelayanan purna jual yang optimal bagi konsumen, termasuk pelatihan berkala dan layanan teknis langsung di lapangan," tutup Nugroho.

PTPL memiliki beragam jenis pelumas untuk berbagai kebutuhan industri dan bekerja sama dengan 13 distributor resmi di Kalimantan.

PTPL memiliki fasilitas pabrik dan laboratorium berteknologi modern, portofolio produk pelumas industri berkualitas tinggi dan lengkap serta pelayanan after sales service dan technical support yang prima mulai dari layanan pendampingan initial filling, oil condition monitoring di Oil Clinic, field engineer yang handal, dan in-house training melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).(aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved