Kriminalitas Balangan

Narkoba di Kalsel - Dua Kurir Narkoba Dibekuk Jajaran Satresnarkoba Polres Balangan

Kedua kurir sabu dibekuk oleh tim Satresnarkoba Polres Balangan saat melakukan pengantaran narkotika jenis sabu pada dua tempat yang berbeda.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin memaparkan penanganan kasus tindak pidana narkoba yang terjadi di Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Baru-baru ini, jajaran Satresnarkoba Polres Balangan berhasil mengamankan dua orang kurir diduga jenis sabu di wilayah Kabupaten Balangan.

Keduanya berhasil dibekuk oleh tim Satresnarkoba Polres Balangan saat melakukan pengantaran narkotika jenis sabu pada dua tempat yang berbeda.

Diketahui, tersangka atas nama, MA (31) dan DI (39).

MA diamankan oleh Satresnarkoba Polres Balangan di Desa Teluk Karya, Kecamatan Lampihong.

Baca juga: Narkoba di Kalsel - Dua Tersangka Pemilik Sabu Diamankan BNNK Balangan

Baca juga: Narkoba di Kalsel - Pria di Tapin Terciduk Simpan Ribuan Pil Dextro yang Siap Diedarkan

Sementara DI ditangkap di Desa Lingsir, Kecamatan Paringin Selatan.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kasi Humas Polres Balangan, Ipda Piktrus Purba menerangkan, penangkapan terhadap pelaku dilaksanakan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya kurir yang sering mengantar narkoba jenis sabu dari Kabupaten Hulu Sungai Utara ke Kabupaten Balangan.

"Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Balangan melakukan penyelidikan dan akhirnya meringkus kurir narkoba yang dimaksud," kata Ipda Piktrus, Senin (28/11/2022).

Terhadap penangkapan keduanya, Satresnarkoba Polres Balangan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Terutama narkoba jenis sabu yang dibawa oleh pelaku.

Baca juga: Warga Kota Raden Hulu Kabupaten HSU Heboh Seorang Diamankan Petugas, Diduga Kasus Narkoba

Adapun beberapa barang bukti yang diamankan dari MA berupa satu paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor, 0,34 gram, berat bersih menjadi 0,15 gram, selembar plastik klip warna bening, selembar celana jeans pendek warna biru dan uang senilai Rp 1.000.

Sementara dari tersangka DI, barang bukti yang diamankan berupa satu paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor, 0,26 gram, berat bersih 0,08 gram, rokok merk Esse Change warna hijau, satu unit sepeda motor yamaha mio beserta kunci kontak dan uang senilai Rp 24.000.

Keduanya disangkakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukum untuk UU Narkotika Pasal 114 ayat (1) minimal 5 tahun dan pasal 112 ayat (1) minimal empat tahun.

( Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved