Narkoba di Kalsel

Terlibat Peredaran Sabu, Dua Pria Gaek di Kotabaru Kalsel Diciduk Polisi

Dua pria gaek di Kotabaru diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Kotabaru karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Satresnarkoba Polres Kotabaru untuk BPost
Tersangka peredaran sabu di Kotabaru, AP (baju merah) dan GZ saat diamankan Satresnarkoba Polres Kotabaru, Senin (29/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Anggota Satresnarkoba Polres Kotabaru melakukan penangkapan pelaku diduga pengedar narkotika jenis sabu, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Pelaku GZ (58) ditangkap di Jalan Mufakat Mandin, RT 01, RW 05, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Saat menangkap GZ di dalam rumah, anggota juga mengamankan barang bukti tiga paket sabu dengan berat 0,28 gram dan beberapa barang bukti lain di antaranya, pipet kaca, bong, korek api.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, SIK melalui Kasatresnarkoba AKP Nur Alam mengatakan, pelaku ditangkap di dalam rumah.

Baca juga: Diciduk Polisi, Tukang Ojek di Banjarmasin ini Terbukti Miliki Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi

Baca juga: Miliki Dua Paket Sabu, Warga Banjarmasin Dibekuk di Jalan Trans Kalimantan Batola

Baca juga: Pencuri Handphone dan 2 Pengedar Sabu Terciduk Sekaligus di Palangkaraya

Penangkapan pelaku berawal, saat anggota Polsek Pulaulaut Utara menerima informasi masyarakat, GZ sering mengedarkan sabu.

Bersama-sama anggota polsek, anggota Satresnarkoba melakukan pemantauan dan mengamankan pelaku. Pelaku tidak bisa berkutik, karena bersamaan penangkapan ditemukan tiga paket sabu.

"Pelaku dan barang bukti dibawa kesatuan Satresnarkoba Polres Kotabaru untuk proses hukum lebih lanjut," kata Nur Alam.

Tidak berhenti disitu, anggota melakukan pengembangan dan menangkap pelaku AP alias Nanang Ital (65), yang disebut GZ sebagai asal muasal sabu diperoleh.

Nanang Ital ditangkap di Jalan Veteran, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara tepatnya di depan sebuah showroom motor.

Kemudian anggota langsung menggiring ke rumahnya di jalan Padat Karya, RT 02, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Baca juga: Budak Sabu Digiring ke Polsek Pelaihari Kalsel, Polisi Temukan Barang Bukti Dekat Kaki Pelaku

Dilakukan penggeledahan di rumah tersebut, ditemukan barang bukti dua paket sabu dengan berat 9,43 gram.

"Atas adanya kejadian tersebut  pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Kotabaru untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved