Berita Banjarbaru

Peringati HUT Ke-51 KORPRI, Petugas Lapas Banjarbaru Ikut Donorkan Darah

Lapas Kelas IIB Banjarbaru turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Unit Tranfusi Darah (UTD) RSD Idaman Kota Banjarbaru

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Humas Lapas Banjarbaru untuk Bpost
Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang saat melakukan donor darah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lapas Kelas IIB Banjarbaru turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Unit Tranfusi Darah (UTD) RSD Idaman Kota Banjarbaru.

Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka Peringatan HUT ke-51KORPRI Tahun 2022 itu, diikuti sebanyak 15 orang Pegawai Lapas Banjarbaru, mulai dari Kepala Lapas, Pejabat Struktural, dan Staf Pegawai, hingga Petugas Regu Pengamanan.

Terlebih dahulu para Pegawai diperiksa kesehatannya, untuk memastikan layak tidaknya menjadi pendonor dan mengikuti donor darah

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas UTD yaitu pengecekan nadi, tekanan darah, suhu tubuh, dan kadar Hemoglobin.

Baca juga: HUT ke - 72 Polairud, Satpolair Polresta Banjarmasin Gelar Donor Darah

Baca juga: Sebut Stok Darah Minim Bahkan  Kosong, PMI Tanbu Berharap dari Gelaran Donor Darah

Baca juga: Peringati Hari Oeang ke-76, Kanwil DJP Kalselteng Gelar Jalan Santai Hingga Donor Darah

"Kami turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh pihak RSD Idaman Kota Banjarbaru, melalui Unit Tranfusi Darah dalam rangka hari KORPRI Ke-51 Tahun 2022," kata Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang, Kamis (1/12/2022).

Amico mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosial tersebut dan berharap Lapas Banjarbaru dapat memberikan kontribusi yang optimal, terlebih donor darah menurutnya merupakan kegiatan sosial yang amat besar manfaatnya bagi masyarakat.

"Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar, dan cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di RSD Idaman Kota Banjarbaru. Kami siap apabila diperlukan untuk mendodorkan darah lagi." ujarnya.

Baca juga: Peringatan Hari Jadi PMI dan Dies Natalis IPB, HA IPB Gelar Aksi Donor Darah di Batola

Lebih lanjut Amico menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh para petugas Lapas Banjarbaru, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama. 

"Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Semoga senantiasa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama." ucap Amico. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved