Kriminalitas Banjarmasin

Narkoba di Banjarmasin - Simpan Sabu dalam Dompet, Warga Teluk Tiram Digiring ke Kantor Polisi

DS ditangkap anggota saat berada di dok Kapal di Jalan Tanjung Berkat, Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat

Penulis: Noor Masrida | Editor: Eka Dinayanti
Satresnarkoba Polresta Banjarmasin
Seorang pria diciduk anggota satresnarkoba Polresta Banjarmasin karena miliki 3 paket sabu seberat 5 gram lebih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya Satresnarkoba Polresta Banjarmasin dalam memberantas peredaran narkoba kembali membuahkan hasil.

Pada Senin (28/11/2022) malam, anggota kembali meringkus seorang warga yang beralamat di Tanjung Berkat Ujung RT 17 Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Dia adalah DS (42) seorang pekerja swasta yang sebelumnya diintai polisi dengan dugaan kerap mengedarkan barang haram ke pembelinya.

"DS ditangkap anggota saat berada di dok Kapal di Jalan Tanjung Berkat, Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat," ungkap Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo Kartiko, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Ungkap Enam Kasus Narkoba, Satresnarkoba Polres Balangan Amankan 8 Tersangka dari Tiga Kabupaten

Baca juga: Narkoba di Kalsel - Dua Kurir Narkoba Dibekuk Jajaran Satresnarkoba Polres Balangan

3 paket sabu-sabu seberat 5,32 gram ditemukan di tempat terpisah oleh petugas.

Paketan pertama ditemukan anggota Satresnarkoba kala mendapati sebuah kotak rokok.

Di dalamnya ditemukan satu paket sabu-sabu dengan berat 0,32 Gram.

Saat itu, DS juga menggenggam uang tunai Rp 700 ribu yang belakangan diketahui adalah hasil dari transaksi yang dia lakukan sebelumnya.

“Kemudian saat kita lakukan pemeriksaan di motor milik pelaku, petugas kembali menemukan dua paket sabu seberat 5 gram, 1 buah timbangan digital warna hitam dan 1 buah sendok dari sedotan plastik yang tersimpan dalam sebuah dompet kecil,” lanjut Mars Suryo.

Baca juga: Pria di Tabalong 2 Tahun Setubuhi Anak Tiri, Korban Diancam Supaya Tidak Melapor

Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lain, seperti beberapa buah handphone dan sepeda motor yang diduga berkaitan dengan aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Yang mana hal itu akan membuat pelaku bakal mendekam lama di penjara.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved