Piala Dunia 2022

Rekor Ronaldo & Messi di Piala Dunia Terkejar Mbappe, Persaingan Berlanjut Saat Prancis vs Inggris  

Kylian Mbappe telah melampaui rekor Cristiano Ronaldo dan menyamai Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Mbappe buktikan diri sebagai pencetak gol produkt

Penulis: Aprianto | Editor: Irfani Rahman
JAVIER SORIANO / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain Prancis Kylian Mbappe (kiri) merayakan dengan pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar (tengah) setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022. Mbappe mulai melampaui gol Ronaldo dan menyamai Messi di Piala Dunia 2022 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe telah melampaui rekor Cristiano Ronaldo dan menyamai Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Persaingan rekor baru di Piala Dunia 2022 akan kembali berlanjut saat timnas Prancis vs Inggris dan Timnas Argentina vs Belanda di Perempat Final.

Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Prancis atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia untuk menambah jumlah golnya menjadi sembilan gol dalam 11 penampilan di dua turnamen Piala Dunia.

Mbappe mencetak dua gol di babak kedua saat juara bertahan mengalahkan Polandia dengan kemenangan 3-1.

Olivier Giroud membuka skor tepat sebelum jeda dari umpan Mbappe untuk menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa.

Baca juga: Strategi AC Milan Perpanjang Kontrak Giroud di Bursa Transfer, Striker Prancis Bikin Rosonerri Pede

Baca juga: Masalah Baru Arsenal Bikin Mikel Arteta Berkeringat di Liga Inggris, Gabriel Jesus Tiga Bulan Absen

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian mencuri perhatian dengan mencetak dua gol menakjubkan. 

Pertama, ia melepaskan tembakan tak terbendung melewati kiper luar biasa turnamen itu, Wojciech Szczesny, sebelum menjadikannya 3-0 dengan penyelesaian melengkung yang indah ke sudut jauh.

Robert Lewandowski mencetak gol balasan untuk Polandia di injury time dari titik penalti menyusul handball Dayot Upamecano, tetapi gol tersebut tidak banyak meredam peluang Prancis dan Mbappe. 

Dua golnya membuatnya unggul di puncak daftar pencetak gol Piala Dunia dengan lima gol, dua lebih banyak dari pemain lainnya.

Itu juga berarti dia memiliki total sembilan gol Piala Dunia, yang sebanyak Lionel Messi dan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo dan Diego Maradona. 

Dilansir dari Mirror, Senin, (5/12/2022), Ronaldo telah mencetak gol di setiap edisi Piala Dunia yang dimainkannya 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022, namun masih hanya mencetak delapan gol dalam 20 pertandingan.

Messi pindah ke sembilan gol dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 Argentina atas Australia. 

Golnya datang dalam pertandingan karirnya yang ke-1.000 dan berarti dia memiliki sembilan gol dalam 25 pertandingan di Piala Dunia.

Mbappe, sebaliknya, hanya memainkan 11 pertandingan di Piala Dunia, setelah pergantian bintangnya sukses bersama Prancis di Rusia 2018. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved