Kriminalitas Tabalong

Narkoba di Kalsel - Ditangkap saat Perbaiki Mobil, Pria di Tabalong Ini Simpan Paketan Sabu

Warga Wikau Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong tak bisa lagi mengelak saat ditangkap petugas dari Polsek Tanjung.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
barang bukti pelaku SY alias Gaduk (40), 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kedapatan menyimpan paket sabu-sabu, membuat SY alias Gaduk (40), tak bisa lagi mengelak saat ditangkap petugas dari Polsek Tanjung.

Pria yang merupakan warga Wikau Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diamankan, Kamis (8/12/2022) siang.

Barang bukti yang didapatkan berupa 1 bungkus plastik klip berisi serbuk kristal bening diduga narkotika jenis sabu- sabu dengan berat bersih 0,04 gram.

Kemudian juga ada 1 buah tas selempang warna hitam, 2 buah pipet kaca, 1 buah korek api gas warna merah, 2 buah sedotan plastik, 1 buah handphone warna biru dan 1 pak plastik klip.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui,.PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Jumat (9/12/2022) membenarkan perihal diamanka nya SY karena diduga terkait kepemilikan Narkotika jenis sabu-sabu.

Baca juga: Narkoba Kalsel - Satresnarkoba Polres Batola Amankan Pemilik Pahe di Jalan Veteran Marabahan

Baca juga: Narkoba Kalsel- Miliki Paket Hemat Sabu, Warga Marabahan Diamankan Satresnarkoba Polres Batola

Baca juga: Narkoba Kalsel - Jajaran Polres Paringin Ringkus Pengedar Obat Terlarang

"Polisi mengamankan pelaku SY di kediamannya," kata Yudha.

Ulah pelaku ini terungkap berawal dari laporan masyarakat tentang adanya seseorang yang kerap menggunakan narkotika jenis sabu di wilayah mereka.

Selanjutnya petugas Polsek Tanjung di bawah pimpinan Iptu Saepudin melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa mengetahui pelaku SY yang ternyata diduga terlibat.

Petugas kemudian berupaya melakukan penangkapan dengan mendatangi kediaman pelaku SY.

"Saat didatangi pelaku SY sedang memperbaiki mobilnya, kemudian dilakukan pemeriksaan ditemukan tas selempang warna hitam yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu -sabu," lanjutnya.

Saat ditanyakan pelaku SY mengakui barang diduga sabu-sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial AT (DPO)

"Pelaku SY saat ini sudah diamankan di Polsek Tanjung untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya.

Sedangkan pasal yang terhadap pelaku SY, pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Berita Terkait :#Kriminalitas Tabalong
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved