Kebakaran di Kalsel

Kebakaran Gegerkan Warga Teluk Daun HSU Kalsel,  Api Hanguskan 2 Unit Rumah

Kebakaran gegerkan warga Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten HSU Kalsel. Dua rumah hangus terbakar dalam insiden ini

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Relawan untuk BPost
Kebakaran di Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara HSU Kalsel menghanguskan dua rumah warga, Rabu (25/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Kebakaran gegerkan warga Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Api secara tiba-tiba muncul di permukiman, tepatnya di RT04 dan membakar rumah warga, Rabu (25/1/2023) malam pukul 20.45 wita.

Barisan pemadam kebakaran gabungan dan petugas kepolisian yang mendapat informasi merespon dengan berdatangan ke lokasi kebakaran.

Kurang dari satu jam akhirnya kobaran api bisa dijinakan setelah petugas pemadam kebakaran bersama warga berjibaku memadamkan.

Baca juga: Dua Rumah Hangus dan 2 Rumah Lainnya Rusak Akibat Kebakaran di Pekauman Tengah Kalsel

Baca juga: Kebakaran Ludeskan Satu Rumah di Teluk Dalam Banjarmasin, Warga Dengar Bunyi Ledakan

"Iya kebakarannya di Desa Teluk Daun RT04, yang terbakar rumah," kata Ketua Predam ( Persatuan Relawan Pemadam) HSU, Hanif.

Terpisah, Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, melalui Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Rosyid Ari Prabowo, saat dikonfirmasi, membenarkan, adanya musibah kebakaran tersebut.

Untuk sementara, terdata ada 2 buah rumah yang terbakar dengan kerusakan 100 persen dan 1 buah rumah lagi dengan kerusakan 50 persen.

"Saat ini masih ditindak lanjuti oleh anggota," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved