Kriminalitas Banjarmasin

Gara-gara Uang Jatuh ke Air, Polisi Buru-buru Menangkap Perempuan Ini

Warga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara ini ditangkap petugas gabungan di Jalan Rajawali Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah

Gara-gara Uang Jatuh ke Air, Polisi Buru-buru Menangkap Perempuan Ini
irfani rahman
Jajaran Subdit III Jatanras serta Subdit IV Direktorat Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan memperlihatkan uang palsu hasil kejahatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Subdit III Jatanras serta Subdit IV Direktorat Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan menangkap seorang ibu paruh baya berinisial ML alias Uda (51) yang membeli mobil milik Hj Jidi warga Batola dengan uang palsu.

Warga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara ini ditangkap petugas gabungan di Jalan Rajawali Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Jumat (20/10) lalu. Dalam penangkapan ini petugas berhasil mengamankan satu buah mobil Toyota Rush yang dibelinya dengan menggunakan uang palsu.

Nyelenehnya aksi perempuan separuh baya ini dalam membeli mobil menggunakan uang palsu ini terungkap karena satu lembar uang jatuh ke air dan luntur.

Baca: Cermati! Daftar Hoax Seputar Registrasi Ulang Kartu SIM, Amankan Data Pribadi Kamu

Baca: Warga Kapuas Ketakutan, Ulur Sering Muncul di Bawah Rumah Mereka

Menurut sumber, awalnya ML alias Uda (51) ini membeli sebuah mobil Toyota Rush keluaran Tahun 2016 milik H Jidi wqarga Kebon Jeruk Barito Kuala pada Kamis (16/10) lalu.

Setelah tawar menawar mobil yang kondisinya masih mulus itu dibelinya seharga Rp244 juta dan dibayar dengan cash.

Uang itu pun disimpan oleh korban dan mobil itu pun dibawa oleh ML dan berlalu. Hari berlalu kemudian pada Jumat (20/10) yang bersangkutan ingin membeli beras namun satu uang jatuh ke air dan berubah alias luntur. Curiga ia pun memegang satu uang lainnya dengan tangan basah dan uang pun luntur.

Maka oleh korban, uang ratusan juta itu dibawanya kesuatu bank dan oleh karyawan bank itu dikatakannya bahwa palsu . Mendapatkan info bahwa uang yang diterimanya palsu maka hal itu dilaporkan ke Kriminal Pollda Kalsel sambil membawa uang palsu ratusan juta rupiah itu.

Direktur Kriminal Umum Polda Kalsel melalui Kasubdit IV AKBP Zubaidah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Dimana menurutnya begitu ada laporan petugas Subdit III Jatanras dan Subdit IV Polda Kalsel langsung bergerak melakukan penyidikan.

"Begitu ada laporan petugas kita bergerak, dan sore harinya kita tangkap di Palangkaraya Kalteng bersama mobil yang dibelinya," paparnya.

Tersangka ML alias Uda sendiri pihaknya tangkap di Palangkaraya Kalteng dan mobil yang dibelinya juga pihaknya temukan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help