Kriminalitas Kalteng

Ngeri, Begini Cara Para Pencuri Menghilangkan Jejak Motor yang Mereka Curi, Polisi Minta Hati-hati

Warga yang terbiasa membeli suku cadang sepeda motor di tempat penjualan sparepart second dipinggiran jalan harus waspada,

Ngeri, Begini Cara Para Pencuri Menghilangkan Jejak Motor yang Mereka Curi, Polisi Minta Hati-hati
istimewa
Barang hasil curian berupa sepeda motor, yang dipreteli, kemudian oleh pelaku dijual di pasar loak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang terbiasa membeli suku cadang sepeda motor di tempat penjualan sparepart second dipinggiran jalan harus waspada, karena saat ini banyak aksi pencurian sepeda motor.

Parahnya, penjualan sepeda motor hasil curian di pasar gelap tersebut juga berupa sparepart yang sudah dipreteli oleh pencuri.

Penadahnya ternyata juga ada sehingga praktik curanmor sudah membentuk jaringan.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, Selasa (26/12/2017) mengatakan, dalam tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang mereka tangani ternyata pencuri tidak hanya menjual sepeda motor hasil curian dalam bentuk utuh, tetapi juga ada motor yang dipreteli, kemudian sparepart bekas dijual ke pasar gelap.

Baca: Penadah Hasil Curanmor Ini Ikut Diamankan Bersama Para Pelaku

Sejumlah barang bukti yang telah dijual oleh pelaku, yaitu satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio warna biru dijual batangan ke tempat rongsokan Jalan Temanggung Tilung dengan TKP di Jalan Bukit Keminting.

Ada juga satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio warna putih yang dijual batangan ke tempat rongsokan di Jalan Temanggung Tilung dengan TKP di Jalan Bima Komplek UPR.

Selain itu, satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna hitam dijual batangan ke tempat rongsokan di jalan Temanggung Tilung dengan TKP di Jalan G. Obos X barak .

Baca: Lima Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Ini Hasil Kejahatannya

Satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah dijual batangan ke tempat rongsokan Jalan Temanggung Tilung dengan TKP di Jalan B Koetin juga barak, juga ada satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna hitam dijual batangan ke tempat rongsokan Jalan Temanggung Tilung dengan TKP di Jalan Mahir Mahar.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved