Berita Kotabaru

Dirut PDAM Kotabaru Berharap Pembebasan Lahan Jalan Embung Gunung Perak Tuntas

Pemenuhan kebutuhan air bersih mengatasi persoalan krisis air bersih terus dilalukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Dirut PDAM Kotabaru Berharap Pembebasan Lahan Jalan Embung Gunung Perak Tuntas
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Direktur PDAM Kotabaru, Noor Ipansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pemenuhan kebutuhan air bersih mengatasi persoalan krisis air bersih terus dilalukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Setelah sukses pelaksanaan pembangunan embung Gunung Tirawan kapasitas 250 ribu kubik bersumber dana pemerintah pusat pada 2017.

Tahun ini pemerintah daerah kembali merencanakan pembangunan embung Gunung Perak dengan kapasitas 250 ribu. Artinyanya jika rencana ini terealisasi, tinggal selangkah lagi sesuai prediksi krisis air bersih di Bumi Saijaan bisa teratasi.

Hanya menjadi persoalan rencana realisasi pembangunan embung Gunung Perak masih terkendala lahan jalan dijadwalkan paling lambat bulan Maret mendatang.

Baca: Terungkap! Bupati HST Abdul Latif yang Kena OTT KPK Pernah Ikuti Program Pencegahan Korupsi

"Kalau di bulan Maret bisa dibebaskan lahan jalan, pekerjaan bisa dilelang," jelas Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah, kemarin.

Menurut Ipansyah, sebelumnya pembebasan lahan dilakukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Namun belum terealisasi, sementara tahun anggaran 2017 sudah selesai.

Baca: KPK Selidiki 8 Mobil Mewah Milik Bupati HST Abdul Latif yang Terjaring OTT

Sehingga pembebasan lahan jalan menggunakan anggaran 2018 di Dinas Permukiman, Perumahan Raykat dan Pertanahan.

"Kita kita ngejar ni. Pembebasan bukan lagi tugasnya di Bina Marga. Sudah dipindah ke Dinas Pemukiman, Perumahan Rakyar dan Pertanahan. Kita kejar komitmen SKPD terkait," tandas Ipansyah. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help