Berita Banjarmasin

Sekda Setuju Ganti Rugi Lahan RSUD Sultan Suriansyah Dilimpahkan ke PN Banjarmasin

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Hamli Kursani sudah menandatangani pelimpahan ganti rugi lahan RSUD Sultan Suriansyah di kawasan RK Ilir

Sekda Setuju Ganti Rugi Lahan RSUD Sultan Suriansyah Dilimpahkan ke PN Banjarmasin
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
WALI Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan rombongan melakukan kunjungan ke rumah sakit Sultan Suriansyah, Rabu (28/12/17) pukul 16:00 Wita lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Hamli Kursani sudah menandatangani pelimpahan ganti rugi lahan RSUD Sultan Suriansyah di kawasan RK Ilir, Banjarmasin Selatan ke Pengadilan Negeri (PN) Banjamasin.

"Pak Sekda sudah tanda tangan. Jadi pelimpahan ganti rugi lahan rumah sakit, positif kita limpahkan ke PN Banjarmasin," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Perkumiman, Akhmad Fanani Saifuddin, Jumat (12/1/2018).

Menurut Fanani, ada sembilan sisa warga yang akan mengikuti proses ganti rugi pembebasan lahan di kawasan Muara Kelayan dan 10 warga di lahan rumah sakit.

Sebelumnya Rusni, Kasi Pengadaan Tanah Dinas Perumahan dan Kawasan Perkumiman (Perkim) Kota Banjarmasin, menyatakan ganti rugi puluhan bangunan di lahan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dan berdiri di lahan milik Pemko Banjarmasin menunggu keputusan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Baca: Sudah 8.000 Lebih Dukung Petisi Cabut SK Menteri ESDM Soal Izin Produksi Perusahaan Tambang di HST

"Setelah kita serahkan nantinya, tentu realiasi pembayarannya akan menunggu keputusan Ketua PN Banjarmasin," kata Rusni.

Diakui Rusni, mekanisme penyerahan pembayaran ganti rugi lahan ke pengadilan yakni Pemko akan menunggu anggaran selesai baru dititipkan ke pengadilan. Proses di pengadilan itu sebenarnya tak rumit.

"Pemko Banjarmasin tinggal menitipkan ganti rugi lahan ini ke PN. Setelah PN menerima dan keluar keputusan ketua PN, maka putusan itu akan ditawarkan ke warga," katanya.

Ditambahkanya, jika warga menerima angka uang pembebasan bangunan rumah sakit Sultan Suriansyah, maka warga tinggal melengkapi berkas dan bisa diambil uangnya. Nah, jika warga tak mau menerima uang ganti rugi banguna itu, maka baru uang akan dititipkan di pengadilan.

Baca: Pengacara Senior Masdari Tasmin Siap Dampingi Warga HST Judicial Review Izin Tambang Menteri ESDM

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help