Bumi Antaluddin

Pasar Ramadhan 2018 Dibuka, Plt Bupati HSS: Ada Usaha Kuliner Berkualitas,

Setelah dibuka oleh Plt Bupati HSS, dilanjutkan dengan pemotongan pita yang ada digerbang pasar Ramadhan dilakukan

Pasar Ramadhan 2018 Dibuka, Plt Bupati HSS: Ada Usaha Kuliner Berkualitas,
aprianto
Pasar Ramadhan 1439 Hijriyah di Kawasan Pasar Kandangan dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah dan pangguntingan pita dilakukan istri Plt bupati, Kamis, (17/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pasar Ramadhan 1439 Hijriyah di Kawasan Pasar Kandangan dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah, Kamis, (17/5).

Setelah dibuka oleh Plt Bupati HSS, dilanjutkan dengan pemotongan pita yang ada digerbang pasar Ramadhan dilakukan oleh Plt Ketua TP PKK HSS Hj Zaitun Ardiansyah.

Setelah pemotongan pita, Plt Bupati HSS H Ardiansyah meninjau Pasar Ramadhan bersama Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko.

Baca: Lucinta Luna Mendadak Berhijab, Lihat Serbuan Pertanyaan di Kolom Komentarnya, Pake Sarung Apa Ya?

Baca: Live Streaming Perseru Serui vs Barito Putera Liga 1 Pekan 9 via Link Live Streaming Vidio.com

Pada pembukaan pasar Ramadhan ini juga dihadiri Kepala Kemenag HSS H Saribuddin, Wakil Ketua MUI HSS HM Jamhari Muhdin serta para pejabat lingkup HSS.

Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Ramadhan Kandangan berkesempatan berdialog dengan para pejabat di HSS saat peninjauan pasar. Dialog langsung itu terkait dengan jenis kuliner yang dijual di pasar Ramadhan.

Baca: Jadwal Final Liga Champion Real Madrid vs Liverpool, Ketakutan Luca Modric El Real Remehkan The Red

Baca: Jadwal MotoGP Prancis 2018 - Antusiasme Jorge Lorenzo Hadapi Balapan di Le Mans

"Semoga adanya Pasar Ramadhan ini bisa menjadi wadah bagi warga HSS membeli kuliner untuk berbuka puasa," kata H Ardiansyah.

Pihaknya juga berharap apa yang dijual oleh para pedagang di Pasar Ramadhan bisa laku dibeli oleh masyarakat yang ada di HSS untuk mencari menu berbuka puasa.

Selain itu, dengan adanya pasar Ramadhan itu juga diharapkan akan muncul ide baru dari para pedagang di HSS dengan usaha kuliner yang lebih baik dan berkualitas.

Kepala Dinas Perdagangan HSS, M Sufiani mengatakan Pasar Ramadan di kawasan Pasar Los Batu Kandangan ada 100 stand dengan 50 tenda untuk para pedagang berjualan.

Selain di Pasar Los Batu, pasar Ramadhan juga ada di kawasan Pasar Nagara dan Pasar Angkinang. Untuk Pasar Ramadhan di Nagara ada 24 tenda sementara Pasar Ramadan di Kecamatan Angkinang ada 18 tenda.

"Untuk peresmian pembukaan Pasar Ramadhan dipusatkan di Kawasan Pasar Los Batu Kandangan," katanya.

Dijelaskannya bahwa para pedagang yang berjualan di Oasar Ramadan Kandangan setiap harinya akan membayar retribusi Rp 7.500, dengan rincian Rp 6.000 bayar stand dan Rp 1.500 lagi untuk bayar kebersihan.

Sedangkan pasar Ramadan di Nagara, Kecamatan Daha dan Kecamatan Angkinang retribusinya berkisar antara Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu perhari karena tidak semuanya difasilitasi Pemkab HSS melalui Dinas Perdagangan.

Stand disiapkan di pasar Ramadan di kawasan Pasar Los Batu Kandangan mulai dari tenda dan meja. Satu stand ukurannya sekitar 1,5 meter x 1,5 meter.(*/AOL)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved