Berita Tanahlaut

Api Mengancam Lahan Pertanian Warga Jalan Pulantan di Desa Batibati, Hasil Tani Bakal Hangus 

Api Mengancam Lahan Pertanian Warga Jalan Pulantan di Desa Batibati, Hasil Tani BNakal Hangus 

Api Mengancam Lahan Pertanian Warga Jalan Pulantan di Desa Batibati, Hasil Tani Bakal Hangus 
Manggala Agni Tanahlaut
Manggala Agni Tanahlaut saat memadamkan api. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pertanian padi unggul dan padi lokal seluas tiga hektare terancam hangus terbakar di Jalan Teluk Pulantan, Desa Batibati, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (17/7/2018) petang. 

Kepala Desa Batibati, H Musmulyadi membenarkan bahwa di Jalan Teluk Pulantan itu sekitar tiga hektare, aktivitas pertanian padi warga sudah kali kedua diancam kebakaran lahan. 

 "Lahan di Teluk Pulantan itu memang mayoritas lahan bundung. Tanahnya gambut. Cuma sebagian lahannya dapat diolah menjadi pertanian asalkan diberi pupuk kandang dari kotoran ayam," kata Musmulyadi. 

Kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Musmulyadi mengaku sudah mengingatkan warga petani di Teluk Pulantan agar mewaspadai asap api yang muncul. 

Baca: Klasemen Liga 1 Pekan 16 Usai Persija vs Bali United & Madura United vs Perseru,Lilipaly cs Melesat

Baca: Dandim Perintahkan Prajurit Satgas TMMD Menginap di Rumah Warga

 "Peristiwa kebakaran hari ini sudah kali kedua. Sebelumnya, Kamis pekan lalu juga terbakar. Saya menghubungi pemadam kebakaran BPBD Batibati," katanya. 

 Kepala Brigade Manggala Agni Daops Tanahlaut, Dody Ronald Hutapea mengatakan upaya regu pemadam gabungan berusaha memadamkan api sejak pukul 15.00 Wita hingga malam ini. 

 "Saya khawatir pertanian warga di Teluk Pulantan itu terbakar karena terlihat bulir padinya sudah menguning. Ini laporan anggota saya di lapangan," kata kepada Banjarmasinpost.co.id. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help