Berita Banjar

Usai Coffee Morning Guru Khalil Kunjungi Korban Kebakaran, Serahkan Bantuan dan Berpesan Ini

Guru Khalil menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan.

Usai Coffee Morning Guru Khalil Kunjungi Korban Kebakaran, Serahkan Bantuan dan Berpesan Ini
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily
Bupati Banjar H Khalilurahman menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kebakaran yang terjadi di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan dan menghanguskan dua buah rumah langsung mendapat perhatian Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Senin (6/8). Seusai memimpin Coffee Morning, pria yang disapa Guru Khalil itu langsung mengunjungi warganya yang terkena musibah.

Didampingi instansi terkait, Guru Khalil menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan diantaranya, sarden, minyak goreng, sambal, gula, susu, mie instan dan kecap, juga ada selimut dan matras.

Guru Khalil berpesan kepada korban agar tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi pada pukul 3.35 wita dinihari di Jalan Ir H Pangeran M Noor RT 2 Gang Pendidikan.

Baca: Dibuka Lowongan Pekerjaan Recruitment Pertamina 2018, Di Sini Link dan Cara Pendaftarannya

Baca: Sarangkan 2 Gol ke Gawang Persegres Gresik, Sandi Pratama Bertekat Bawa Martapura FC ke Liga 1 2018

Plt Kasie Perlindungan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Sri Harlina mengatakan, Pemkab Banjar selalu cepat tanggap terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran. Pihaknya, menghimbau warga agar selalu waspada di musim kemarau sekarang ini.

“Kami himbau selalu berhati-hati. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat,” imbuhnya.

Adapun rumah yang terbakar adalah milik Sulaiman atau Mamat beserta anaknya Hanibah dan M Subki dengan tingkat kerusakan seratus persen. Rumah dihuni Halisah (45) bersama Ferri, Fadillah dan Azizah.

“Bersyukur adanya perhatian dari Pemkab Banjar ini, langsung Pak Bupati. Kejadiannya begitu cepat, bersyukur bisa menyelamatkan jiwa,” kata Sulaiman.

Baca: Bukit Shanyang Bakal Dibuka Untuk Umum, Bisa Saksikan Indahnya Pemandangan Pantai Takisung

Terpisah, Kasubag Humas Polres Banjar, Iptu Sugiarto mengatakan, sesuai arahan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete bahwa terkait kebakaran di Karant Intan penyelidikan Polsek Karang Intan.

“Polsek Karang Intan telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi guna terangnya perkara kebakaran di Desa Padang Panjang Kecamatan Karant Intan,” pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved