Berita Kalteng

Dua Hari Hujan Guyur Palangkaraya Kabut Asap Lenyap, Waspada September!

Udara di Kota Palangkaraya, Ibu Kota Kalimantan Tengah yang awalnya bercampur dengan kabut asap

Dua Hari Hujan Guyur Palangkaraya Kabut Asap Lenyap, Waspada September!
faturahman
Hujan saat mengguyur Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah hampir sebulan dilanda kekeringan akibat memasuki musim kemarau, sejak Sabtu (25/8/2018) hingga Minggu (26/8 /2018) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai di guyur hujan.

Udara di Kota Palangkaraya, Ibu Kota Kalimantan Tengah yang awalnya bercampur dengan kabut asap dampak kebakaran lahan gambut yang ada dipinggiran kota setelah diguyur hujan selama dua hari langsung segar dan asap pun menghilang.

Pantauan, Minggu (26/8/2018) pagi, udara Palangkaraya tampak sejuk dan nyaman, tidak ada lagi tercium bau kabut asap menyengat dampak kebakaran lahan yang ada dipinggiran Kota Palangkaraya setelah diguyur hujan.

Baca: Hotman Paris Bongkar Malam Pertama Dewi Perssik dengan Saipul Jamil, Depe : Malam Pertama Nangis

Wargapun saat keluar rumah tidak lagi mengebakan masker untuk menutupi hidung menghindari dari mengisap asap."Pagi ini sangat segar meskipun tampak mendung, tapi udaranya Alhamdulillah segar, saya bisa olahraga pagi,"ujar Nisa, warga Palangkaraya.

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Urutan 5, Ancaman dari Korea Utara

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, Darliansjah, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng dengan menyiagakan lima helikopter dan tim pemadaman kebakaran lahan.

"Semua tetap standby, karena perkiraan kemarau cukup panjang dan September 2018 mendatang malah puncak kemarau, ini sangat jadi perhatian kami sangat serius agar tidak ada kebakaran lahan yang memunculkan asap," ujarnya.

Baca: Jelang MotoGP Inggris 2018 - Valentino Rossi Harus Berjuang Keras Raih Podium di Silverstone?

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved