Pilpres 2019

Jawaban Cak Nun Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Jelang kontestasi Pilpres 2019 ini, banyak warga yang ditemui penasaran dan menanyakan mengenai arah Cak Nun terhadap Capres-Cawapres yang ada.

Jawaban Cak Nun Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
net
Emha Ainun Nadjib 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Budayawan Emha Ainun Najib atau yang kerap disapa Cak Nun dikenal selalu syiar tentang Islam di sejumlah daerah di Indonesia.

Jelang kontestasi Pilpres 2019 ini, banyak warga yang ditemui penasaran dan menanyakan mengenai arah Cak Nun terhadap Capres-Cawapres yang ada.

Khususnya memilih siapa antara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atau Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal & Live Streaming Japan Open 2018, Hari Ini Rabu (12/9/2018), Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Main

“Kalau di depan tadi anda kami memilih sendiri dari mata kami sendiri padahal mata kami ini buta. Saya hanya orang awam, dan orang kecil yang tidak tahu apa-apa dengan permainan yang ada di atas sana. Oleh karena itu saya mau ikut njenengan saja, besok saya milih (presiden) siapa?” tanya Etty, warga Karanganyar kepada Caknun.

Mendengar pertanyaan tersebut, para Maiyah (sebutan penggemar Cak Nun) langsung tertawa, dan menyoraki tokoh budayawan tersebut, menanti apa yang akan dijawab ayah dari Noe Letto tersebut.

“Andaikan Indonesia itu adalah satu ranah kehidupan yang sesempit urusan Jokowi dan Prabowo, aku akan dengan mudah menyebut salah satu di antara keduanya.”

Baca: Reaksi Ustadz Abdul Somad Jawab Kecurigaan GP Ansor, Hingga Angkat Kaki

Baca: SBY Disebut Perintahkan Politik Dua Kaki Jelang Pilpres 2019, Andi Arief : Aneh Kalo Cuma Satu Kaki

“Tapi Indonesia jauh lebih luas, jauh lebh dalam, jauh lebih komplit daripada urusan dua orang itu. Oleh karena itu siapapun yang engkau pilih tidak tergantung siapa yang engkau pilih tapi tergantung doamu kepada Allah SWT,” jawab Cak Nun.

Mendengar jawaban guru idolanya, hadirin pun langsung tepuk tangan.

Kegiatan “Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng” ini digelar di Lapangan Sepakbola Baturan, Colomadu, Karanganyar pada Senin (10/9/2018) malam.

Tonton video liputannya selengkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jawaban dan Saran Cak Nun ketika Ditanya Pilih Jokowi-Ma'ruf Amin atau Prabowo-Sandi

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved