Kriminalitas Banjar

Ojek Online di Martapura Gagalkan Aksi Pencurian Ponsel

Pelaku pencurian, M Ridhani langsung panik saat diteriaki seorang ojek online. Seketika M Ridhani mempercepat kendaraannya

Ojek Online di Martapura Gagalkan Aksi Pencurian Ponsel
istimewa/Polsek Martapura Kota

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pelaku pencurian, M Ridhani langsung panik saat diteriaki seorang ojek online.

Seketika M Ridhani mempercepat kendaraannya sehingga menabrak pengendara lain. Saat itulah Warga Sungai Ulin Banjarbaru itu akhirnya tertangkap, Kamis (20/9/2018).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 wita, di Jalan Griya Indah RT 4 Sungaiparing Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, tepatnya di depan Kompleks Griya Indah 2. Korbannya bernama Nur Amania Humaila.

Baca: Persyaratan Wajib Daftar CPNS 2018 di Kemendikbud, Formasi & Aturan di sscn.bkn.go.id

Baca: 37 Polisi Akan Jaga Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widod-Maruf Amin di Pilpres 2019

Bermula saat korban pergi dari rumah temannya di Jalan Budi Waluyo menuju ke rumah korban. Pada saat mendekati Masjid Bani Ahdal, korban diiringi oleh pelaku dan Nur Amania tidak merasa curiga.

Ketika perempuan kelahiran 1997 itu mendekati Kompleks Griya Indah 2 dan hendak belok kanan, pelaku mendekati korban ke sebelah kanan lalu dengan perlahan pelaku mengambil satu unit handphone Oppo Type CPH1729 Jenis A83 warna Merah Hitam dengan nomor IMEI 1 869055033807359 IMEI 2 869055033807342.

Merasa handphonenya dicuri, korban mengiringi pelaku dari belakang dan ada ojek online, menanyakan kepada korban kenapa dan Nur Amania memberitahukan bahwa handphonenya diambil.

Begitu mengetahui ada maling, ojek online bernama Hafi itu langsung meneriaki pelaku, hingga pelaku mempercepat sepeda motornya dan menabrak pengendara lainnya dan terjatuh.

Masyarakat sekitar langsung mengamankan pelaku dan tidak lama berselang datang unit Reskrim Polsek Martapura Kota.

Baca: Reaksi Tri Rismaharini dan Kiatnya Memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Hasil China Open 2018 - Della/Rizki Terhenti, Takluk dari Pasangan Ganda Putri Jepang

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.699.000 dan M Ridhani digelandang ke Polsek Martapura Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, dikenakan pasal 362 KUHPidana.

Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota Aiptu Sonny Borneo membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti berupa satu handphone Oppo tipe CPH 1729.

"Pelaku dan barang bukti kami amankan di Polsek. Kami himbau bagi masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada,” ucap Sonny. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved