Pilpres 2019

Sandiaga Uno Tawarkan Permagangan untuk Lulusan Baru di Banjarmasin, Begini Konsepnya

Saat berkunjung ke Kota Banjarmasin usai dialog ekonomi bersama mahasiswa dan pengusaha di Café Nostalgia

Sandiaga Uno Tawarkan Permagangan untuk Lulusan Baru di Banjarmasin, Begini Konsepnya
Eka Pertiwi
Sandiaga Uno saat memberikan materi dialog ekonomi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Perlemahan ekonomi yang terjadi di Kalimantan Selatan, dinilai menjadi peluang bagi Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahudin Uno.

Saat berkunjung ke Kota Banjarmasin usai dialog ekonomi bersama mahasiswa dan pengusaha di Café Nostalgia dengan tema Peran Pengusaha dan Generasi Millenials Dalam Membangun Perekonomian Bangsa, Sabtu (10/11/2012), Sandiaga Uno mengutarakan sistem permagangan bagi mahasiswa lulusan perguruan tinggi negeri yang belum mendapat pekerjaan.

Konsepnya, dari lulusan perguruan tinggi negeri yang ingin menjadi entrepreneur akan dimagangkan di BUMN maupun perusahaan swasta selama dua tahun.

Baca: Isnan Ali Mendirikan Akademi Sepakbola di Banua, Ini Usia Pemain yang Mau Disasarnya

Bahkan jenis permagangan seperti ini sudah dilakukan dinegara maju seperti Amerika “Kami akan menarwarkan magang selama dua tahun untuk para lulusan baru yang ingin berkembang dan memiliki usaha sendiri,” katanya.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 : Marcus/Kevin Lolos ke Final, Berpeluang Lawan Ahsan/Hendra?

Selain itu, menurutnya, Kalimantan Selatan banyak potensi milenial. Terlebih banyak potensi milenial dari bidang ekonomi digital dan energi.

“Milenial ini menjadi penopang masa depan Indonesia untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Kami (Prabowo- Sandi) punya kunci untuk mensinergikan potensi milenial dengan fenomena industri 4,0 selama 12 tahun di mana demografi masih dimiliki milenial. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved