Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Peluncuran Wahana Pelayanan Samsat Drive Thru di UPPD Banjarmasin

NEWS VIDEO : Peluncuran Wahana Pelayanan Samsat Drive Thru di UPPD Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) luncurkan wahana pelayanan Samsat Drive Thru di Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD), Banjarmasin II, Selasa (19/2/2019).

Berlokasi di Halaman UPPD Banjarmasin II, Jalan Hasan Basri, Banjarmasin, peluncuran secara resmi dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris.

Peluncuran ditandai dengan pelepasan balon bersama Kepala Bakeuda Provinsi Kalsel, Aminudin Latif dan jajaran UPPD Banjarmasin II.

Aminudin menjelaskan, melalui wahana Samsat Drive Thru masyarakat bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan lebih mudah dan praktis.

Sesuai konsepnya, masyarakat tak perlu keluar dari mobil untuk mendapatkan pelayanan. "Cukup dari mobil, wajib pajak bisa dilayani, jadi lebih praktis," kata Aminudin.

Baca: Ramai Mayat Tanpa Kepala di Kotabaru, Ini yang Dilakukan Polsek Hampang

Seperti halnya layanan drive thru pada restoran cepat saji, di Wahana Samsat Drive Thru wajib pajak hanya tinggal menyerahkan persyaratan serta uang sesuai pajak yang dibayarkan di loket kepada petugas.

Selanjutnya petugas akan memproses dan jika selesai, STNK dan tanda terima pembayaran pajak langsung diserahkan di loket selanjutnya.

Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Wahana Samsat Drive Thru ditargetkan hanya memakan waktu lima hingga sepuluh menit setiap wajib pajak.

Syaratnya, wajib pajak membawa STNK kendaraan, KTP serta menggunakan kendaraan yang akan dibayarkan pajaknya.

Namun tak hanya untuk pembayaran pajak kendaraan roda empat, namun di wahan ini pun bisa melayani pembayaran pajak kendaraan roda dua.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved