Pilpres 2019

Adu Klaim Peta Dukungan Pilpres 2019 di Kalsel, Kubu Jokowi dan Prabowo Optimistis Menang di Banua

Adu Klaim Peta Dukungan Pilpres 2019 di Kalsel, Kubu Jokowi dan Prabowo Optimistis Menang di Banua

Adu Klaim Peta Dukungan Pilpres 2019 di Kalsel, Kubu Jokowi dan Prabowo Optimistis Menang di Banua
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adu Klaim Peta Dukungan Pilpres 2019 di Kalsel, Kubu Jokowi dan Prabowo Optimistis Menang di Banua

Jelang pelaksanaan Pilpres 2019, suhu politik di Provinsi Kalsel tak jauh beda dengan kontestasi di pusat baik dari kubu Jokowi maupun Prabowo.

Khususnya Pilpres 2019, masing-masing kubu partai pengusung dan pendukung Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Kalimantan Selatan (Kalsel) optimistis bisa menangkan suara pemilih Banua.

Ketua Koalisi Lintas Partai di Kalsel, H Supian H K mengaku semakin optimis pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 yakni Jokowi-Maruf Amin bisa memenangkan suara masyarakat di Kalsel pada Pemilu 2019.

Baca: Postingan Pilu Luna Maya Saat Syahrini dan Reino Barack Resmi Menikah di Jepang, Ini Tulisannya

Baca: Jadwal Live & Prediksi Real Madrid vs Barcelona Leg 2 Semifinal Copa Del Rey 2018/2019 Malam Ini

Baca: Prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del Rey Malam Ini

Diketahui pada Pemilu sebelumnya di Tahun 2014, kubu koalisi pendukung Calon Presiden Prabowo berhasil menangkan suara di Kalsel.

Namun menurut H Supian H K yang juga merupakan Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, kemenangan kubu Calon Presiden Prabowo pada Pemilu Tahun 2014 di Kalsel tentu tak lepas dari dukungan suara Pemilih Partai Golkar.

Ia menilai, pada Pemilu 2019, dengan beralihnya suara Pemilih Partai Golkar dan juga Pemilih Partai PPP ke kubu Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf, Paslon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 bisa memenangkan suara di Kalsel.

Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI.
Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI. (Instagram @KPU_RI)

"Seperti Pemilu dulu suara Pemilih Partai Golkar sekitar 450 ribu suara dialihkan ke Pak Jokowi otomatis bisa menang 70 persen (di Kalsel)," kata H Supian H K.

Menurutnya dengan sikap militan di Partai Golkar, hampir dapat dipastikan para kader akan ikut memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang didukung oleh Partai.

Baca: Air Irigasi Riam Kanan Dialirkan Kamis (28/2/2019), Warga Diimbau Tidak Lakukan Aktivitas di Sungai

Sebelumnya, Sekretaris BPD Prabowo-Sandiaga Uno, yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Nachwan optimis sejarah kemenangan Prabowo di Kalsel bisa tetap berlanjut.

Dengan antusiasme tinggi dari para Relawan, tak hanya yakin menang, BPD Prabowo-Sandi di Kalsel optimis selisih kemenangan suara untuk Prabowo-Sandi di Kalsel akan semakin besar pada Pemilu 2019.

"Kita bisa lihat, bisa nilai sendiri, apalagi dengan antusiasnya Relawan Prabowo-Sandi jelang Pemilu 2019 ini begitu besar di Kalsel, optimis kemenangan semakin besar," kata Nachwan.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved