Berita Banjarmasin

Ini Dia Lima Nama Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalsel Terpilih, Akan Dilantik Oleh Gubernur

Setelah dilantik, kelimanya akan resmi menjabat sebagai Komisioner Informasi Provinsi Kalsel masa jabatan 2018-2022.

Ini Dia Lima Nama Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalsel Terpilih, Akan Dilantik Oleh Gubernur
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lima Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih akhirnya diumumkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Senin (4/3/2019).

Mereka adalah Drs Tamliha Harun SH, M.Si, Yuniarti, Spi, MA, Rahmiati, SH, I, Nurmahya, S. Ag, M. Si dan Agus Rianto.

Kelimanya merupakan peserta dengan perolehan nilai tertinggi pada fit & proper test dengan nilai masing-masing secara berurutan yaitu 90, 85,33, 85, 82,77 dan 82.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin menjelaskan, selanjutnya pihaknya akan membuat surat rekomendasi hasil fit & proper tes dan menyerahkannya ke Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor.

"Segera kami akan buat rekomendasi diserahkan ke Gubernur dan nanti Gubernur yang akan tandatangi Surat Keputusannya atas lima orang Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalsel terpilih tersebut," kata H Burhanuddin.

Baca: Link Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Sempat Ditutup, LTMPT Kembali Buka Pendaftaran Hari Ini

Setelah dilantik, kelimanya akan resmi menjabat sebagai Komisioner Informasi Provinsi Kalsel masa jabatan 2018-2022.

Sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin mengaku meminta bantuan beberapa pihak untuk mengawasi proses seleksi dari sisi hukum dan administrasi.

"Kami sudah minta bantuan supaya dari aspek hukum dan administrasi sesuai supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," tambahnya.

Selain Calon Anggota terpilih, pada surat rekomendasi juga akan diserahkan lima calon Anggota PAW Komisi Informasi Provinsi Kalsel yang masih mengacu pada ranking hasil nilai saat fit & proper tes.

Mereka yaitu Nurkhozin Fahmi Hamdi S. Pd, I dengan nilai 80, Drs Doddy Herlianto dengan nilai 80, S Alfian M Nur S. Pi, M. M dengan nilai 78,75, Dra Wati Astuti dengan nilai 78,66 dan Khairiadi S Sos, M Pd dengan nilai 77,66.

Sedangkan lima peserta fit & proper tes lainnya dengan urutan nilai terendah dinyatakan gugur dari seleksi tersebut.

Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Zaini menambahkan, hasil fit & proper tes ini selanjutnya akan diumumkan kepada masyarakat melalui media cetak lokal selama dua hari berturut-turut dan media elektronik selama tiga hari berturut-turut.

Baca: WhatsApp Palsu Profesor di ULM dan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Minta-minta Uang

Sebelumnya, sesuai dengan amanat Peraturan Komisi Informasi Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pelaksanaan Seleksi dan Penetapan Anggota Komisi Informasi ada 15 calon Anggota yang melalui proses fit & proper tes.

Pada proses seleksi yang cukup memakan waktu tersebut, satu persatu calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalsel melalui proses seleksi yang secara teknis dilakukan oleh Komisi I DPRD Provinsi Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved