Berita Kalteng

Turunkan Berat Badan Titi Wati Angkat Barbel, Wanita Terberat di Kalteng Ini Ditimbang, Ini Hasilnya

Penderita obesitas dengan berat badan awal yang mencapai 220 kilogram, warga Jalan George Obos XXV Kota Palangkaraya, Jumat (15/3/2019) ditimbang.

Turunkan Berat Badan Titi Wati Angkat Barbel, Wanita Terberat di Kalteng Ini Ditimbang, Ini Hasilnya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Titi Wati, wanita tetgemuk di Kalteng, saat dilatih angkat barbel untuk nenurunkan berat bandannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penderita obesitas dengan berat badan awal yang mencapai 220 kilogram, warga Jalan George Obos XXV Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Kota Palangkaraya, Jumat (15/3/2019) dilakukan penimbangan.

Wanita beranak satu yang sudah menjalani operasi bariatrik atau pengecelan lambung di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini saat ini badannya sedikit menurun hingga mencapai 207 kilogram dua bulan paskaoperasi bariatrik.

Titi mengatakan, dia memang kadang bosan memakan makanan yang dianjurkan dokter sehingga, terkadang curi-curi, memakan makanan lainnya seperti krupuk dan ikan asin yang merupakan makanan kesukaanya sebelum opeasi dilakukan.

Dalam menurunkan berat bedannya selain dianjurkan memakan menu yang diatur, juga diminta banyak olahraga atau bergerak."Setiap hari saya disuruh ngangkat barbel yang ukuran satu sampai dua kilogram, agar banyak gerak dan otot bisa terbentuk," ujarnya.

Baca: VIDEO Polisi Dalami Kasus Pemuda Yang Ditemukan Tewas di Seberang Kampus ULM Banjarbaru

Baca: Dampak OTT KPK pada Ketum PPP Romahurmuziy bagi Koalisi Jokowi-Maruf Diungkap Jusuf Kalla

Baca: Live Streaming Persija Jakarta vs PSS Sleman Penentuan Grup D Piala Presiden 2019 via Live Indosiar

Pihak Dokter RS Doris Sylvanus Palangkaraya, terus berupaya menurunkan berat badan titi, meski pencapaian penurunan berat badannya belum signifikan, namun pihak dokter terus berupaya membantu titi dalam menurunkan berat badannya.

Titi Wati, wanita tetgemuk di Kalteng, saat dilatih angkat barbel untuk nenurunkan berat bandannya lalu ditimbang, Jumat (15/3/2019).
Titi Wati, wanita tetgemuk di Kalteng, saat dilatih angkat barbel untuk nenurunkan berat bandannya lalu ditimbang, Jumat (15/3/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

"Kami terus berupaya membantu, dengan menu yang kami sarankan, tetapi memang titi, ternyata terkadang bosen dengan menu yang ada dan makan krupuk serta ikan asin yang tidak dianjurkan, sehingga kami nasehati dia agar tidak lagi makan-makanan tersebut," ujar dokter Thedorus Sapta Atmadja, Wadir RS Doris Sylvanus Palanngkaraya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved