Berita HSS

Guru Kapuh Imbau Masyarakat HSS Tak Golput, Ini Hukumnya Memilih Pemimpin

Ketua MUI Hulu Sungai Selatan KH M Riduan Baseri atau yang akrab disapa Guru Kapuh mengimbau masyarakat agar tak Golput

Guru Kapuh Imbau Masyarakat HSS Tak Golput, Ini Hukumnya Memilih Pemimpin
istimewa/dinas kominfo hss
KH M Riduan Baseri atau Tuan Guru Kapuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Ketua MUI Hulu Sungai Selatan KH M Riduan Baseri atau yang akrab disapa Guru Kapuh mengimbau masyarakat agar tak Golput, dan datang ke TPS untuk memberikanhak suaranya, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Guru Kapuh mengatakan, memilih pemimpin itu hukumnya wajib, fardu kifayah. Sebab, jika suatu daerah tak memiliki pemimpin, bakalan kacau.

 “Tapi jangan sampai gara-gara Pemilu beda pilihan mengakibatkan pertikaian atau perselisihan antarteman, antarsaudara dan antarkeluarga. Tetap jaga silaturahim meski berbeda. Jangan sampai kita terpecah belah dan mau diado domba hanya karena beda pilihan,”kata Guru Kapuh pada Takbik Akbar dalam rangka menyongsong Pemilu Aman dan Sejuk di halaman Masjid Al Hidayah Desa Kapuh Kecamatan Simpur, HSS yang diselenggarakan Polres HSS, Kamis malam (11/4/2019).

Baca: Guru Honor Senang Ada Tes Menjadi Guru Kontrak, Begini Suasana Seleksinya

Baca: Nisfu Syaban 2019 pada 20-21 April 2019, Ini Doa Buka Puasa da Niat Puasa Syakban 1440 Hijriyah

Baca: NEWSVIDEO : Kesal Diejek Saat Mabuk Oplosan, Yandi Tusuk Subhan

Baca: Race di Trans 7! Live Streaming Free Practice MotoGP Amerika 2019 Seri 3 MotoGP 2019 Malam Ini

  Disebutkan, karena mencoblos atau memilih pemimpin fardu Kifayah, pengasuh Majelis Talim Al Hidayah ini menganjurkan, agar sebelum memilih, melakukan salat istiharah dan berijtihad di hati agar diberi pilihan terbaik.

“Jangan sampai golput, karena golput itu bentuk pengingkaran kita terhadap perintah memilih pemimpin. Padahal memilih pemimpin hukumnya fardlu,”tandasnya.

 Menurut Guru Kapuh, ada kaidah yang harus dilaksnakan dalam memilih pemimpin, pilih yang baik di antara yang burukatau yang lebih baik di antara yang baik.

“Atau yang mendingan di antara yang buruk,”katanya.

Kegiatan Takbil Akbar dihadiri pula Bupati HSS H Achmad Fikry, Kpolres HSS AKBP Dedi Eka Jaya, Dandim 1003 Kandangan, serta unsure Forkopinda lainnya.  Juga hadir Wabup HSS SYamsuri Arsyad, Kepala Kemenag, Camat SImpur pengurus MUI HSS dan undangan lainnya.

 Sebelumnya, Bupati HSS H Achmad Fikry sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Polres HSS beserta Ketua MUI HSS atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan tersebut  menjadi wadah menjalin silaturahmi hingga Hulu Sungai Selatan mendapatkan rahmat dan keberkahan. 

Baca: Wow! Progres Sudah Masuk Lantai 7, Masyarakat Kalsel segera mempunyai Apartment dan Mall Baru

Baca: Tangis Annisa Pohan Tak Terbendung Saat Kisahkan Kondisi Ani Yudhoyono, Ketegaran Menantu SBY

Bupati juga berharap agar pengurus partai politik menaati semua peraturan yang terkait pelaksanaan pemilu.

  “Manusia hanya bisa berusaha,  Allah yang menentukan segala-galanya. Semoga pasca mengikuti Tabligh Akbar hati kita menjadi tenang, sampai menghadapi pemilu 17 April mendatang. Juga setelahnya, kita diberikan pemimpin terbaik untuk semuanya. Terpenting, siapapun terpilih, tetap jaga kerukukan dan keharmonisan. Jaga silaturahim,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved