Berita Kalteng

Kelotok Membawa Satu Keluarga Terbalik di Sungai Seruyan, Begini Kondisi Lima Penumpangnya

Kejadian nahas kelotok berpenumpang lima orang, satu keluarga, warga Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan

Kelotok Membawa Satu Keluarga Terbalik di Sungai Seruyan, Begini Kondisi Lima Penumpangnya
Dari Polres Seruyan untuk BPost
Petugas Polair Seruyan saat menyelamatkan penumpang kelotok tenggelam. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KUALA PEMBUANG - Kejadian nahas kelotok  berpenumpang lima orang, satu keluarga, warga  Desa Tanjung Rangas , Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalteng,  terbalik, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapal kelotok  pribadi yang mengangkut satu keluarga tersebut, terbalik ditengah sungai diduga akibat dihantam gelombang, ini terjadi setelah rombongan berbelanja di Pasar Kuala Pembuang , Ibu Kota Kabupaten Seruyan.

Untung saat kejadian tersebut, petugas datang segera dan menolong satu keluarga yang kelotoknya terbalik tersebut, meskipun rombongan tersebut sempat panik, kebetulan pertolongan segera datang dan  petugas berhasil menyelamatkan semua penumpang.

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Seruyan bersama warga berhasil menyelamatkan korban kelotok , terbalik di perairan Sungai Seruyan Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, tersebut sehingga tidak ada korban jiwa.

Baca: Taman Kamboja Dianggap Kotor, Sampah di TPS Meluber ke Tanah

Baca: SESAAT LAGI Waktu Berbuka! Jadwal Buka Puasa Hari Ini 9 Ramadhan, 14 Mei 2019 Jakarta & Kota Lainnya

Baca: Sejumlah Warung Makan Terindikasi Langgar Perda Didatangi Satpol PP Kota Banjarmasin

Kasat Polair Polres Seruyan Iptu Afif Hasan, Selasa (14/5/2019) mengatakan,  kelotok terbalik setelah  mereka atau para korban, akan kembali ke Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir,Kabupaten Seruyan, Kalteng.

Saat itu , petugas berusaha menolong bahkan Kasat Polair langsung terjun  berjibaku dalam evakuasi penyelamatan korban dibantu anggotanya serta nelayan setempat menggunakan sampan nelayan dan Speed boat milik Satpolair Polres Seruyan, sehingga semua penumpang bisa diselamatkan.

Pada yang selamat satu keluarga tersebut aadalah Rudiansyah (47), Marjan (56),  Alsu Rayah (41), Nazwa (6) dan Putri (5) , mereka selamat karena ketika krlotok terbaik, sempat bertahan dengan mengapung di atas air dengan berpegangan bahan belanjaan yang dibeli, setelah kelotok yang ditumpangi mereka terbalik. 

Baca: Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon 75 Persen

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Prancis 2019, Pengakuan Marc Marquez untuk Valentino Rossi

Kasat Polair menjelaskan, semua penumpang adalah satu keluarga warga Desa Tanjung Rangas ,mereka menggunakan klotok pribadi  untuk bepergian berbelanja ke Pasar Kuala Pembuang, dan kelotok terbalik saat mereka ingin kembali ke Desa Tanjung Rangas. 

“Semua penumpang kelotok selamat. Mereka ada lima orang terdiri dua orang dewasa, satu wanita dewasa , dua anak kecil semua saat ini dalam keadaan baik saja,” ujar Afif. (banjarmasin post.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved