Tips

Kaki Pecah-pecah? Atasi dengan Tiga Bahan Alami Ini

kaki pecah-pecah juga menimbulkan rasa perih yang tentu saja membuat Anda tidak nyaman saat memakai sepatu.

Kaki Pecah-pecah? Atasi dengan Tiga Bahan Alami Ini
TABLOIDNAKITA.COM
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tidak hanya merusak penampilan, kulit kaki pecah-pecah juga membuat peredaran darah ke kaki akan terganggu.

Selain itu, kaki pecah-pecah juga menimbulkan rasa perih yang tentu saja membuat Anda tidak nyaman saat memakai sepatu.

Untuk itu, terdapat berbagai cara alami yang bisa mengatasi kulit kaki pecah-pecah.

1. Minyak zaitun
Kandungan vitamin dalam minyak zaitun memang sangat baik untuk kulit. Oleh karena itu, minyak zaitun menjadi bahan alami yang tepat untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Anda bisa menggunakan minyak ini setelah mandi. Pijat area kaki yang pecah-pecah dengan minyak zaitun. Setelah itu tutup kaki Andadengan handuk hangat atau kaus kaki. Setelah itu bilas kaki keesokan harinya.

2. Minyak kelapa
Hampir mirip dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat dari vitamin dan magnesium yang terkandung dalam kelapa. Anda sebaiknya menggunakan minyak kelapa sebelum tidur. Pijat kaki dengan minyak kelapa panas selama 15 menit. Biarkan hingga Anda tidur dan bilas keesokan harinya.

3. Madu
Madu memiliki zat antibakteri dan antioksidan sehingga sangat baik mengusir kotoran dan menjaga kulit termasuk kulit kaki yang pecah-pecah. Untuk menggunakan madu caranya juga cukup mudah lo. Pertama-tama, rendam kaki Anda dengan air hangat selama 20 menit. Setelah dilap hingga kering, pijat kaki Anda dengan madu dan biarkan selama 15 menit. Setelah selesai rendam kaki Anda dan bilas madu dengan air hangat.

Cara-cara sederhana berikut bisa Anda coba untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Selain itu, menjaga kebersihan kaki juga harus Anda lakukan agar menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Memakai krim pada kaki juga bisa membantu lo. Gunakan pula alas kaki yang nyaman bagi kaki agar menghindari kulit pecah-pecah.

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved