Berita Tanahlaut

Mungkinkan Pelantikan Pejabat Pemkab Tala Ditunda karena Gaji Terlambat?

Informasi dihimpun, tenda dan kursi itu ditempatkan untuk persiapan rencana pelantikan dan pengukuhan pejabat

Mungkinkan Pelantikan Pejabat Pemkab Tala Ditunda karena Gaji Terlambat?
mukhtar wahid
Sejumlah tenda dan kursi disiapkan para pekerja di halaman Stadion Pertasi Kencana, Jalan Anang Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Senin (2/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah tenda dan kursi disiapkan para pekerja di halaman Stadion Pertasi Kencana, Jalan Anang Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Senin (2/1/2017).

Informasi dihimpun, tenda dan kursi itu ditempatkan untuk persiapan rencana pelantikan dan pengukuhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Pemkab Tala).

Kepala Bagian Protokol dan Pemberitaan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tala, Heru Yugo Ahmad membenarkan bahwa sejumlah tenda dan kursi di halaman Stadion Pertasi Kencana sebagai persiapan.

Meski bertugas menyiapkan agemda kegiatan kepala daerah dan wakil di setiap acara seremonial, Heru mengaku belum mendapatkan informasi pasti terkait persiapan pelantikan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala.

"Belum ada informasi pasti. Cuma tenda dan kursi itu memang disiapkan untuk acara pelantikan," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah dikonfirmasi terkait pelantikan pejabat yang membantunya dalam menyukseskan visi dan misinya hingga 2018 nanti, mengaku perlu pertimbangan memilih.

Itu karena pejabat yang akan dipilihnya melakukan percepatan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang, jumlahnya tak sedikit, yaitu ratusan pegawai aparatur sipil negara.

Disinggung, keterlambatan pembayaran gaji pegawai aparatur sipil negara pada Januari ini, apabila pelantikan pejabat tertunda? Bambang menepis anggapan itu tidak ada terjadi karena sudah diantisipasi dan tetap terbayar.

Muhammad Darmin, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Tala, sudah mengumpulkan para bendahara di setiap SKPD agar bekerja cepat dan cermat mendata para pegawai, khusus bendahara yang nantinya bertugas di organisasi perangkat daerah yang baru agar menyesuaikan.

Menurut Darmin, perubahan organisasi baru di lingkunga PemkabbTala diakuinya berdampak. Dampak itu khususnya pada bendahara yang akan membayar gaji pegawai aparatur sipil negara di masing-masing satuan kerja perangkat daerah.

Informasi dihimpun, di lingkungan Pemkab Tala, ada tiga bendahara, yaitu bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran dan bendahara pembayaran gaji. Bendahara tidak akan mengeluarkan dana apapun tanpa persetujuan pengguna anggaran dalam hal ini kepala dinas baru atau kepala badan baru yang saat ini belum jelas penjabatnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved