Berita Banjarmasin

Belum Dibuka, Dinas PU Mulai Pasang Rambu di Jembatan Sulawesi II

Seperti diketahui, jembatan tersebut memiliki beberapa titik persimpangan, seperti dengan Jalan Antasan Kecil dan Jalan Antasan Besar.

Belum Dibuka, Dinas PU Mulai Pasang Rambu di Jembatan Sulawesi II
rahmadani
Jembatan Sulawesi II masih belum dibuka untuk umum meski pembangunan sudah selesai pada akhir Desember 2016 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jembatan Sulawesi II masih belum dibuka untuk umum meski pembangunan sudah selesai pada akhir Desember 2016 lalu.

Pagar seng sendiri masih menutupi kedua ujung Jembatan Sulawesi II.

Meski demikian, Tim dari Dinas PU dan dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Banjarmasin bersama Dishub Kota Banjarmasin tampak mulai memasang rambu-rambu di sekitar Jembatan Sulawesi II, Rabu (8/2/2017).

Rambu-rambu dipasang di beberapa titik persimpangan Jembatan Sulawesi II.

Seperti diketahui, jembatan tersebut memiliki beberapa titik persimpangan, seperti dengan Jalan Antasan Kecil dan Jalan Antasan Besar.

Ada 15 rambu-rambu yang dipasang di sekitar Jembatan Sulawesi II.

Rambu-rambu cukup banyak terlihat di persimpangan Jembatan Sulawesi II dengan Jalan Antasan Kecil Timur.

Kepala bidang (Kabid) Jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) DPUPR Chandra IW mengatakan, bahwa pemasangan 15 rambu-rambu tersebut masih uji coba.

Hal ini sesuai hasil rapat antara mereka dengan Dishub dan Satlantas, bahwa pemasangan rambu tersebut nantinya akan di evalusi kembali untuk memastikan pengaturan arus jalan sudah sesui atau tidak.

"Ini seminggu kita uji coba dulu dengan pemasangan rambu-rambu yang ada, agar masyarakat tidak kaget nantinya. Nanti setelah ini kita evaluasi lagi," ucapnya mantan Kabid jembatan tersebut.

"Setelah uji coba ini baru nanti kita buka Jembatan Sulawesi II," kata dia.

Ia berharap dengan adanya rambu-rambu yang di pasang tadi nantinya masyarat mulai tahu dan mengerti arah kemana saja yang boleh dan tidak boleh digunakan ketika melintas di jembatan Sulawesi II dibuka.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved