Breaking News:

Mahasiswa FH Unlam Study Tour ke Luar Kalimantan, Ini Tempat-tempat yang Dikunjungi

Mahasiswa semester empat Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) melakukan Study Tour ke luar pulau Kalimantan.

Editor: Elpianur Achmad
Istimewa
Mahasiswa FH Unlam di halaman Kantor DPR-RI Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mahasiswa semester empat Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) melakukan Study Tour ke luar pulau Kalimantan.

Study Tour ini berlangsung selama empat hari yang bertajuk "Study Banding Perjalanan Konstitusi" yang dimulai dari Rabu 26 April 2017 hinga Sabtu 29 April 2017.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh semester empat yang ngambil mata kuliah Hukum Konstitusi," kata Koordinator Mahasiswa Study Banding Ahmad Qusyairi saat diwawancarai Bpost Online.

Adapun tujuan kegiatan yaitu bagaimana mereka belajar bukan hanya teori mendengar, melihat dan menulis apa yang diajarkan oleh dosen dikampus, akan tetapi bagaimana mereka melihat secara langsung serta turun ke lapangan melihat sistem hukum konstitusi yg ada diindonesia.

Studi Banding
Di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI

Dosen Pengajar Konstitusi sekaligus sebagai Pelaksana Kegiatan Perjalanan Konstitusi Fikri Hadin mengatakan, semoga adanya kegiatan ini bermanfaat dan menjadi influence yang bagus, sehingga menimbulkan spirit kebersamaan untuk maju.

Mahasiswa FH Unlam studi banding
Mengunjungi KPK 

Rangkaian kegiatan hari pertama mengunjungi pameran buku se- Asia Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai ( BSD)  Tanggerang.

Hari kedua kuliah umum tentang konstitusi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan setelah itu dilanjutkan ke Gedung KPK.

Hari ketiga mereka menuju Depok dan mengunjungi Universitas Indonesia (UI) dan khususnya Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) dengan disambut langsung oleh Dekan FH UI Prof Dr  Topo Santoso SH MH di Balai Sidang Djokosoeteno FHUI Depok.

Mahasiswa FH Unlam studi banding
Mahasiswa FH Unlam studi banding ()

Setelah itu menuju jakarta kembali dengan mengunjungi Kemenkumham Direktorat Jendral Peraturan Perundang undangan, dan dilanjutkan menuju satu di antara televisi swasta untuk melihat acara "Ini Talk Show" secara live dengan penampilan Sule dan Andre.

Hari keempat menuju pusat oleh- oleh dan menuju Bandara Soetta kembali ke Banjarmasin.

"Kalo dari sisi pendidikan kami mengenal sistem hukum di indonesia ini dengan mengunjungi tempat tempat yang dituju, dan semakin mempererat silaturahim antara mahasiswa yang dulunya tidak kenal sekarang kenal apalagi ini ada yg kuliah siang dan kuliah malam bercampur," kata Ahmad Qusyairi. (Muhammad Fajeri Haika)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved