NEWSVIDEO: Dikira Bisa Lebih Cepat, Ternyata Begini Kondisi Antrean SIM Corner Polresta Banjarmasin

Ratusan warga masyarakat terlihat memenuhi ruangan SIM Corner di Duta Mall Banjarmasin yang berada di lantai dasar, Selasa (30/5/2017) siang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan warga masyarakat terlihat memenuhi ruangan SIM Corner di Duta Mall Banjarmasin yang berada di lantai dasar, Selasa (30/5/2017) siang.

Ya mereka adalalah ratusan pemohon yang ingin memperpanjang surat ijin mengemudi (SIM) mereka baik C dan A terlihat berdesak-desakan mengambil formulir perpanjangan.

Sehingga ruangan SIM Corner pun terlihat penuh sesak oleh para pemohon perpanjangan SIM, sementara warga lainnya pun dengan sabar menunggu di depan ruangan. Tak hanya itu kala mengisi formulir warga yang tak bisa masuk meski berada di beranda ruangan SIM Corner.

Seorang pemohon perpanjangan SIM, Aspiani, berharap pihak kepolisian bisa kembali mengaktifkan mobil SIM keliling untuk perpanjangan SIM. Warga Handil Bhakti ini mengaku sejak pukul 08.30 Wita datang ke SIM Corner namun juga belum selesai.

"Aku mau memperpanjang SIM, maunya sih diadakan SIM Keliling lagi, daripada seperti ini," paparnya.

Pemohon yang lain, Jun,  mengaku kedatangannya ke SIM Corner sebenarnya berharap pengurusan perpanjangan SIM A dan C  bisa lebih cepat .

"Aku kira ngurus disini lebih cepat, taunya antre seperti ini," ucapnya tampak lesehan mengisi formulir perpanjangan SIM.

Tak urung membeludaknya SIM Corner ini membuat Dirlantas Kombes E Zulpan langsung memantau ke lokasi SIM Corner.

Bahkan ia terlihat memberikan masukan ke Kasatlantas Polresta Kompol Wibowo yang juga ada di lokasi tersebut.

Direktur Lalu Lintas Kombes E Zulpan mengungkapkan untuk mengantisipasi lonjakan pemohon SIM seperti yang terjadi di SIM Corner di Duta Mall, pihaknya memberikan arahan ke Kasatlantas agar mengaktifkan lagi layanan mobil SIM keliling yang mungkin nantinya letaknya di dekat Sabilal dan di Duta Mall. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved