Berita Banjarbaru

Ada Kejahatan, Warga Tinggal Tekan Tombol HELP, Polisi Langsung Respons

Dia mengimbau agar masyarakat manfaatkan layanan aplikasi online Tombol Darurat.

Ada Kejahatan, Warga Tinggal Tekan Tombol HELP, Polisi Langsung Respons
INSTAGRAM
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polres Banjarbaru beserta Jajaran meningkatkan kegiatan patroli jelang Idulfitri. Pada pelaksanaannya petugas tidak hanya berpatroli, melainkan juga menjalin silaturahmi dengan para warga.

Selain itu, petugas patroli juga memberikan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan jelang lebaran. Apalagi musim mudik, perumahan bisa sepi karena ditinggal penghuninya yang mudik.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, agar seluruh masyarakat kota banjarbaru meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kejahatan.

Dia mengimbau agar masyarakat manfaatkan layanan aplikasi online Tombol Darurat.

"Gunakan dan download layanan online Polres Banjarbaru tombol darurat. Bila ada permasalahan tekan tombol, kami siap respons dan mennindaklanjuti. Kami juga ada sistem patroli GPS. Aluhaluh pun termonitor," katanya.

Setelah terinstal, masukkan nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan email.

Cara pengoperasian aplikasi juga sangat mudah. Apabila masyarakat menjadi korban kejahatan atau ingin melaporkan suatu kejadian tindak pidana, kecelakaan, kebakaran ataupun lainnya, masyarakat cukup buka aplikasi itu, lalu tekan dan tahan tombol warna merah yang bertuliskan “HELP”.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved