Berita Hulu Sungai Utara

Kasat Tahti Polres HSU Periksa Barang Bawaan Pembesuk Tahanan, Ini Hasilnya

Iptu M Yani Budi sebagai Kasat Tahti Polres HSU melanjutkan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan pembesuk tahanan

Kasat Tahti Polres HSU Periksa Barang Bawaan Pembesuk Tahanan, Ini Hasilnya
Humas Polres HSU
Setiap pembesuk tahanan selalu diperiksa baik badan serta barang bawaan. Hal ini dilakukan agar tidak ada oknum yang membawa barang terlarang ke dalam ruang besuk. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setiap pembesuk tahanan selalu diperiksa baik badan serta barang bawaan. Hal ini dilakukan agar tidak ada oknum yang membawa barang terlarang kedalam ruang besuk.

Kasat Tahti Polres HSU Iptu M Yani Budi juga ikut melakukan pemeriksaan dan pengecekan tahanan beserta kondisi ruang tahanan, Selasa (07/11/2017).

Iptu M Yani Budi sebagai Kasat Tahti Polres HSU melanjutkan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan pembesuk tahanan yang di ruang tunggu pelayanan tahanan Sat Tahti Polres HSU.

Baca: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Paspampres Lucuti Senjata Aparat Keamanan

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin terus menerus, tiap hari untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada tahanan maupun mencegah masuknya barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa oleh tahanan seperti Senjata tajam, senjata api, Hanphone, Sarung, ikat pinggang dan lain-lain.

“Untuk Kegiatan pemeriksaan kali ini tidak ditemukan pelangggaran-pelanggaran yang dilakukan baik oleh tahanan maupun petugas jaga yang melakukan penjagaan tahanan,” Kata Ipti HM Yani.

Baca: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Pangdam Ancam Personelnya yang Main Ponsel!

Setelah melaksanakan pemeriksaan ruang tahanan Kasat Tahti Polres HSU memberikan arahan kepada personil yang berjaga di Rumah Tahanan Polres HSU, salah satu arahannya untuk selalu menjaga kewaspadan dalam menjaga tahanan maupun mengawasi siapa-siapa saja yang membesuk.

Baca: LIVE STREAMING Persib U-19 Vs Persipura U-19, Momentum Merebut Hati Luis Milla

"Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tahanan maupun yang menjaga tahanan," imbuh HM Yani.

Kapolres HSU, AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasat Tahti Iptu HM.Yani mengharapkan adanya kewaspadaan dalam mengelola tahanan dan barang bukti. "Terutama pengawasan tahanan, jangan lengah, dan kontrol terus menerus situasi ruang dan tahanan serta barang pembesuk keluarga tahanan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, misalkan tahanan lari atau sakit, itu semua tanggung jawab kita," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved