Berita Kalteng

NEWSVIDEO: Karyawan PLN Dilatih Keterampilan Teknik Penanganan Kebakaran Secara Cepat

PT PLN (Persero) Area Kualakapuas melaksanakan simulasi penanganan kebakaran di lapangan parkir Kantor PLN Area Kapuas

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Agar dapat meningkatkan kemahiran karyawan maupun sekuriti PLN, maka PT PLN (Persero) Area Kualakapuas melaksanakan simulasi penanganan kebakaran di lapangan parkir Kantor PLN Area Kapuas, Jalan Patih Rumbih Kota Kualakapuas, Kamis (21/12/2017) siang.

Karyawan yang diterjunkan dan dilatih berjumlah sekitar 30 orang.

Selain memberikan bimbingan pelatihan dengan praktik, juga diberikan pelatihan teori.

Simulasi tersebut disaksikan puluhan pegawai PLN, sehingga mereka yang melihat atau menonton juga mendapatkan ilmu bagaimana penanganan apabila mendadak terjadi kebakaran di kantor, rumah atau di tempat umum, yang mana orang lain tak berani melakukan pemadaman.

Manager PLN Area Kapuas, Jamaluddin, Kamis (21/12/2017) mengatakan, kegiatan simulasi seperti ini dilaksanakan setahun sekali.

Baca: Prediksi Real Madrid vs Barcelona - Bukan Messi, Ini Pemain Andalan Fans Banjarmasin di El Clasico

Baca: Profil Tio Pakusadewo Peraih 2 Piala Citra, Ternyata Keturunan Bangsawan Jawa Bergelar Raden

Tujuannya, Ini bagian dari perawatan manajemen Tim K-3 yang mana sekaligus untuk memeriksa alat pemadam kebakaran, seperti hydrand juga alat alarm.

Simulasi ini juga melibatkan anggota PMI Kualakapuas. "Kita ingin tahu apakah hydrat atau alarm yang ada masih berfungsi atau tidak," terang Jamaluddin.

Karyawan yang terlibat bukan saja dari Kapuas, tetapi ada dari Pulangpisau, Buntok maupun dari Kabupaten lain. Sedangkan instruktur dari Dinas Ketenaga Kerjaan dari Provinsi Palangkaraya.

"Kita sengaja meminta karyawan PLN di tempat lain masing-masing lima orang. Kita berharap mereka yang ikut pelatihan ini bisa dimanfaatkan si tempat kerja mereka masing-masing,"pintanya.(Tribun Kalteng/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved