Opini Publik

Jalan Diaspal Cuma Separuh

Kami mau menanyakan, kenapa jalan di Desa Danda Jaya cuma diaspal sebagian saja?

Jalan Diaspal Cuma Separuh
istimewa
Ilustrasi: Anggota Kodim 1002 Tanhabumbu melakukan bedah rumah warga di Batulicin. 

BARITOKUALA - Yang terhormat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batola. Kami mau menanyakan, kenapa jalan di Desa Danda Jaya cuma diaspal sebagian saja? Mohon kiranya dapat dilanjutkan sampai ke perbatasan desa, terima kasih. 085251950203

TANGGAPAN:
INSYA Allah ditahun yang akan datang secara bertahap jalan tersebut akan diselesaikan sampai ke perbatasan desa. Demikian informasinya, terima kasih.

IR ABDUL MANAF
Kadis PUPR Kab. Baritokuala

Bedah Rumah Belum Terealisasi
KOTABARU - Kami masyarakat Desa Cantung Kiri Hulu Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru sangat kecewa dengan bantuan program bedah rumah dari dinas perumahan rakyat yang sampai ini belum terealisasi, baik material maupun upah pekerja.

Hampir dua tahun ini belum ada kejelasan, padahal menurut info dari kecamatan sudah dilaporkan selesai, ternyata di lapangan belum sampai 50 persen. Kami mohon pihak berwenang atau pemberantas korupsi dimohon langsung terjun ke lapangan untuk melihat ke desa kami.

Perlu diketahui oleh pihak-piak dinas untuk minta pemeriksaan kepada petugas yang menangani proyek tersebut, baik di desa,di kecamatan maupun di kabupaten. Terimakasih. 082352533336

TANGGAPAN:
TERIMA KASIH kami sampaikan terkait surat pembaca tentang bantuan stimulan perumahan swadaya/BSPS di Kecamatan Kelumpang Hulu tepatnya di Desa Cantung Kiri Hulu maka ada beberapa hal yang akan saya sampaikan berikut ini:
1. Bantuan BSPS tahun tersebut dilaksanakan di tahun anggaran 2017 yang dilaksanakan/dikerjakan oleh Dinas Perkim Provinsi lewat SNVT rumah swadaya.
2. Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kotabaru hanya sebagai tim teknis dan fasilitator.
3. Berdasarkan laporan pelaksana, bahwa bahan bangunan sudah dikirim ke penerima bantuan 100 persen.
4. Penerima bantuan ada sebagian yang sudah membangun dan ada sebagian yang belum membangun.
5. Alasan penerima bantuan yang belum membangun adalah upah tukangnya belum mereka terima.
6. Alasan lainnya adalah mereka mau mencari tambahan dana dulu agar bisa membangun rumahnya sampai selesai. Karena mereka beranggapan dengan bahan dan upah tukang yang mereka terima belum cukup.
7. Tim teknis dan Dinas Perumahan Kotabaru sudah mendatangi dan membina penerima bantuan di Cantung Kiri Hulu untuk memotivasi agar bahan bangunan yang sudah diterima agar secepatnya digunakan unutuk pembangunan rumah tersebut. Demikian yang dapat kami jelaskan, terima kasih.

IR H HARDHANI MSI
Kadis Perkim dan Pertanahan Kab. Kotabaru

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved