Lebih Dekat dengan TWA Pulau Bakut

Pulau Bakut Jadi Wisata Edukasi, Pelajar Bisa Kenal Berbagai Jenis Pohon di Pulau Bakut

“Kita harapkan Taman Wisata Alam Pulau Bakut ini menjadi tujuan wisata menarik sekaligus tempat edukasi masyarakat"

Pulau Bakut Jadi Wisata Edukasi, Pelajar Bisa Kenal Berbagai Jenis Pohon di Pulau Bakut
edi nugroho
TAMAN Wisata Alam Pulau Bakut yang berada di bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala (Batola) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - KAWASAN Sanctuary (perlindungan) Bekantan di Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut yang berada di bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala (Batola) benar-benar menjadi alternatif tempat refresing sekaligus wisata edukasi.

“Kita harapkan Taman Wisata Alam Pulau Bakut ini menjadi tujuan wisata menarik sekaligus tempat edukasi masyarakat, khususnya bagi para pelajar,” ujar Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Banjarbaru Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel Ridwan Efendy, Sabtu (1/12/18).

Menurut Ridwan, ke depan secara bertahap semua tumbuhan di Pulau Bakut akan diberikan label pohon untuk agar pelajar yang berkunjung ke Pulau Bakut bisa mengenali ekosistem hutan mangrove.

Baca: Live Streaming Persela vs Persib via Live Streaming Indosiar Liga 1 2018 Pekan 33

Baca: Mayat di Pasar Kenjot, Anak Korban Angkat Jenazah Ayahnya yang Mengapung Tanpa Baju

Baca: Foto Persiapan Crazy Rich Surabaya Wedding Bocor ke Publik, Ayah Jusup Maruta Sempat Begini

Dijelaskan Ridwan, jenis flora yang tumbuh di TWA Pulau Bakut seperti Jeruju (Acanthus ilicifolius), Piai (Acrostichum aureum), Api-api (Acicennia officinalis), Putat (Baringtonia asiatica), Kelampa (Cerbera manghas), Bakung (Crimum asiaticum) dan Buta-buta (Excoecaria agallocha).

Kemudia jenis Beringin karet (Ficus retusa), Kayu bulan (Fragraea erenulata), Jingah (Gluta renghas), Waru (Hibiscus tiliaceus L.), Nipah (Nypa frusticans), Pandan (Pandanus tectorius), Rambai (Sonneratia caseolaris), dan Mirih (Xylocarpus granatum).

“Secara bertahap setiap pohon akan kita beri label sehingga pelajar dan pengunjung mengenal nama dan jenis pohonnya,” ujar Ridwan. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved