Berita Banjarmasin

Juara di Kejurnas Gulat Senior U-23 di Semarang, Modal Rendi Aditya Menuju Pra PON

Pegulat Kalsel Rendi sukses naik podium utama setelah di babak final mengalahkan Randa pegulat asal Sumatera Barat.

Juara di Kejurnas Gulat Senior U-23 di Semarang, Modal Rendi Aditya Menuju Pra PON
istimewa
Pegulat Kalsel Rendy Aditya meraih juara di Kejurnas Senior U23 dilaksanakan di GOR Simpang Lima Purwodadi Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pegulat Kalimantan Selata, Rendi Aditya Saputra tampil luar biasa ketika tampil membela Banua pada Kejurnas Senior U23 dilaksanakan di GOR Simpang Lima Purwodadi Semarang, Jawa Tengah, berakhir, Minggu (9/12/2018).

Tampil di kelas barunya yakni gulat bebas 87 kilogram, Rendi sukses naik podium utama setelah di babak final mengalahkan Randa pegulat asal Sumatera Barat.

"Alhamdulilah pertama tama ulun panjatkan puji syukur kepada Allah Subahana wataala ulun bisa berhasil mendapatkan juara 1 lagi di Kejurnas U 23", kata Rendi yang dihubungi via ponselnya, Minggu (9/12/2018).

Staf dinas perhubungan kota Banjarmasin ini mengatakan, rasa bersyukur bisa membawa pulang medali emas karena menilai pertandinganya di kejurnas kali ini cukup melelahkan karena bertarung di kelas baru 87 kg.

Baca: Hasil Persija vs Mitra Kukar, Skor Babak Pertama 1-0, Selangkah Persija Juara Liga 1 2018

Baca: Hasil PSM Makassar vs PSMS Medan Liga 1 2018 : Skor Babak Pertama 4-0, PSMS Degradasi?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Indosiar Persija Jakarta Vs Mitra Kukar, Asa Juara Liga 1

"Pertandinga saya kemarin cukup melelahkan karena saya bertanding di kelas baru 87 kilogram. Kelas baru jadi musuh pun terlalu berat tapi ulun syukur saya bisa mengalahkan lawan-lawan", kata Rendi yang sebelumnya turun bertanding di gulat bebas kelas 74 kg.

Rendi mengatakan, keberhasilnya iti juga modalnya untuk tampil di kejuaraan gulat senior dilaksanakan di Jakarta, Februari 2019.

Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel menurunkan enam pegulat pada Kejurnas Gulat U23 ini. Pada kejurnas tersebut. PGSI Kalsel memperoleh 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Satu perak diperoleh Alfiandi yang tampil di gulat grego kelas 60 kg, sedangkan perunggu diperoleh Gilang Perdana Putra yang tampil digaya bebas kelas 74 kg, Agus Setia Budi gulat bebas kelas 65 kg, Briyan Akbar Prahara kelas 77 kg Gaya Grego.

Baca: Hasil Persija vs Mitra Kukar : Skor Sementara 1-0, Penalti Simic Bawa Selangkah Juara Liga 1

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING Vidio.com Arema FC vs Sriwijaya FC Liga 1, Asa Lolos Degradasi

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING Vidio.com Persipura vs Perseru Liga 1 2018, Asa Lolos Degradasi

Zulhaidir mengaku senang, bersyukur dan puas pegulat Kalsel bisa mendapatkan hasil di kejurnas ini.

Menurutnya, setelah pulang nanti pihaknya akan mengevaluasi kekurangan dari pegulat agar bisa mendapatkan hasil yang di maximal di Pra Pon nanti.

"Cukup puas dengan perjuangan atlit-atlet kita berjuang untuk mencapai hasil yang terbaik di kelasnya masing terlebih kita Kalsel tuan Rumah Pra PON 2019. (Banjarmasinpost.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved